DPRD Bantang Kunker ke Metro

Tanggal 13 Jun 2017 - Laporan - 1061 Views
Sekdakot Metro memparkan sistem pelayanan bidang perizinan kepada jajaran Komisi A DPRD Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Harianmomentum--Pelayanan publik bidang perizinan yang dilakukan Pemerintah Kota Metro masih mejadi acuan berbagai daerah. Hal tersebut dibuktikan dengan kunjungan kerja (kunker) anggota Komisi A DPRD Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah ke kota bersemboyan Bumi Sai Wawai itu.

 

Ketua  Komisi A DPRD  Kabupaten Batang Nur Untung Slamet mengatakan kunkjer tersebut, untuk melakukan studi banding terkait penerapan  pelayanan publik bidang perizinan.

 

“Tujuan kami ke Kota Metro antara lain adalah untuk bersilaturahmi dan sekaligus melakukan kunjungan kerja untuk memperlajari mekanisme dan sistem  pelayanan  perizinan usaha dan lainnya,” kata Nur Untung, Selasa (13/6).

 

Kedatangan rombongan kunker tersebut diterima langsung Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Metro A. Nasir A.T. Dalam sambutannya Nasir menjelaskan proses administrasi perizinan menurut peraturan yang ada. 

 

Secara garis besar Dinas PMPTSP Kota Metro memiliki motto dan tugas pokok berdasarkan Perda Nomor 24 Tahun 2016 dengan tugas pokok merumuskan dan melaksanakan kebijakan dibidang penanaman modal serta penyelenggara pelayanan administrasi perizinan. 

 

“Saya berharap ini dapat menjadi bekal dalam menata dan memperbaiki ke arah yang lebih baik. Baik untuk Kota Metro mau pun untuk Kabupaten Batang,” kata Nasir.

 

Selain itu dalam pemaparannya, Nasir juga menyampaikan sejarah berdirinya PMTSP Kota Metro, struktur organisasi dan jenis-jenis perizinan yang dilayani.(sya/pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


Pj Bupati Kunjungi Keluarga Dini, Pelajar yan ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com