Polres Lamtim Gelar Pelatihan "Tactical Floor Game"

Tanggal 27 Mar 2019 - Laporan - 608 Views
Memantapkan pengamanan Pemilu 2019. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Memantapkan pengamanan Pemilu 2019, Kepolisian Resort Lampung Timur menggelar pelatihan Tactical Floor Game (TFG)  di Aula Tri Brata Mapolres Lamtim, Timur, Rabu (27-3-2019).

Kapolres Lampung Timur AKBP. Taufan Dirgantoro mengatakan pelatihan ini bertujuan agar personel yang bertugas melakukan pengamanan tidak salah dalam menempatkan diri, sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

”Tactical floor game bertujuan menyamakan persepsi terkait dislokasi personel, kekuatan personel, tahapan dan cara bertindak serta sarana prasarana yang akan digunakan oleh masing-masing dalam pelaksanaan pengamanan,” ungkapnya.

Taufan menambahkan pelatihan ini sebagai langkah strategis untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dan keterampilan, sehingga ada kesamaan persepsi dan sikap serta tindakan yang komprehensif dan sistematis melalui perencanaan pengamanan yang matang serta teruji, dalam mengantisipasi segala ancaman. 

"Berbagai hambatan itu berasal dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, yang berupaya untuk mengganggu dan bahkan menggagalkan pelaksanaan pemilu 2019," Tambahnya

Dengan dilaksanakannya Tactical Floor Game ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan Personel dalam mengamankan sesuatu kegiatan yang disesuaikan dengan situasi yang akan dihadapi dalam pemilu 2019.

"Kita berharap pelatihan ini dapat dipahami oleh anggota polri sehingga dalam menghadapi situasi kontijensi pemilu 2019 dapat diselesaikan dengan baik," kata Taufan. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


KPU Metro Sosialisasi Tahapan Pemilihan Guber ...

MOMENTUM, Metro--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, menjelas ...


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com