Nanang Minta KONI Tidak Sewa Atlet dari Luar

Tanggal 27 Mar 2019 - Laporan - 1053 Views
Silaturahmi Plt Bupati Lamsel dengan KONI. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Krakatau kantor bupati setempat, Rabu (27/3/2019). 

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, sebagai mitra pemerintah dalam melakukan pembinaan olahraga, keberadaan KONI diharapkan dapat meningkatkan prestasi dalam setiap cabang olahraga, baik ditingkat kabupaten, di tingkat provinsi bahkan ditingkat nasional. 

“Memang kemitraan KONI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan ini harus sejalan, ini yang perlu digaris bawahi. Tanpa ada koordinasi dan silaturahmi yang baik, nonsens olahraga di Lampung Selatan ini akan maju,” ujar Nanang. 

Nanang mengapresiasi kepengurusan KONI yang baru dan mendukung penuh seluruh kegiatan maupun program-program KONI Lampung Selatan. Sebab antara KONI dan pemerintah daerah harus bersatu dalam memajukan olahraga. 

“Intinya bagaimana kita tetap menjalin silaturahim dan menjalin kekuatan bersama-sama. Tanpa ada kekuatan bersama-sama, KONI tidak dapat berbuat banyak, begitu pun sebaliknya, pemerintah daerah tanpa KONI tidak ada apa-apanya,” kata Nanang. 

Selain itu, Nanang juga mengimbau pengurus KONI bekerja keras untuk lebih meningkatkan lagi prestasi olahraga yang pernah dicapai Lampung Selatan. Apalagi banyak potensi atlet di Kabupaten Lampung Selatan yang bisa mendulang prestasi. 

“Yang pertama adalah bagaimana memperkuat kepengurusannya dulu dari dalam. Jangan cuma gagah-gagahan sebagai pengurus KONI tetapi tidak berusaha melakukan pembinaan untuk mencetak atlet-atlet berprestasi,” tandasnya. 

Dia juga mewanti-wanti pengurus KONI Lampung Selatan untuk tidak memakai (sewa) atlet dari daerah lain hanya untuk mengejar juara semata. 

“Ini saya titip sama Ketua KONI, saya tidak mau mendengar ada atlet-atlet adopsi dari luar. Untuk apa kita juara tapi prestasi dari orang lain. Tetapi yang saya ingin bagaimana kita menjadi juara murni dari atlet dari Lampung Selatan. Ini yang namanya pembinaan berjalan dengan baik,” tegasnya. 

Sementara, Ketua Umum Koni Lampung Selatan, Rudi Apriadi dalam kesempatan itu memaparkan sejumlah program kerja KONI maupun event-event yang akan dilaksanakan pada tahun 2019. 

Diantaranya, akan menggelar kejuaran resmi bola voli, kejuaraan tinju antar pelajar se-Sumbagsel dan Banten, grass track, road race, sampai Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang muaranya untuk menjaring atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Lampung Selatan. 

Untuk itu, Rudi berharap dukungan penuh dari Plt Bupati Lampung Selatan untuk menyukseskan agenda maupun program-program KONI Lampung Selatan. Sebab KONI dan pemerintah daerah memiiki peran yang sama dalam memajukan olahraga. 

“Artinya dengan semua program ini dijalankan dan disetujui, Insya Allah, target kita bisa bertahan di peringkat tiga Pekan Olahraga Provinsi bisa tercapai, tidak menutup kemungkinan kita bisa menduduki peringkat kedua. Melalui Porkab sebagai seleksi akhir, saya yakin ini semua bisa kita wujudkan,” kata Rudi (alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KONI Pringsewu akan Gelar Porkab Antardesa da ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi ...


Persiapan PON, IPSI Lampung Agendakan Dua Kal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (I ...


Ribuan Pelari Ikuti Water Day Run 2024 ...

MOMENTUN, Bandarlampung-- Ribuan pelari dari berbagai provinsi me ...


Rakor KONI se-Sumatera, Lampung Usulkan Degra ...

MOMENTUM, Belitung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pro ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com