Bupati Tanggamus Serahkan Piala Juara Lomba Pekon dan BBGRM

Tanggal 28 Mar 2019 - Laporan - 792 Views
Bupati didampingi Pj Sekdakab menyerahkan piala pemenang lomba pekon/kelurahan dan BBGRM. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan hadiah pemenang Lomba Pekon/Kelurahan dan Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Tanggamus, Kamis(28-3-2019). 

Penyerahan dilakukan pada rapat persiapan Lomba Pekon/Kelurahan dan lomba BBGRM serta BUMDes Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Tanggamus.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Tanggamus Idham Khalid, mengatakan lomba pekon dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Tanggamus Nomor B.134/32/08/2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang Tim Penilai Lomba Kelurahan dan SK Bupati Nomor B.135/ 32/08 2019 tanggal 5 Maret 2019 tentang Tim Penilai Lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2019.

Sedangkan penilaian lomba BBGRM berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyelenggaraan BBGRM, yang indikator penilaiannya meliputi empat bidang yakni ekonomi, kemasyarakatan, lingkungan dan sosial budaya dan agama.

Berdasarkan hasil rapat tim penilai, pemenang Lomba Pekon Tingkat Kabupaten Tanggamus adalah 1. Pekon Datarajan, Kecamatan Ulubelu.

2. Pekon Batu Tegi, Kecamatan Airnaningan, dan 3. Pekon Sudimoro, Kecamatan Semaka.

Sedang pemenang lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yakni 1. Pekon Sukanegeri Jaya, Kecamatan Talangpadang.

2. Pekon Binjaiwangi, Kecamatan Pugung, dan 3. Pekon Ciherang, Kecamatan Gunungalip.

Sementara Lomba BUMDes, berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring tiga bidang indikator serta 9 kriteria penilaian, menetapkan BUM Pekon Risky Makmur Pekon Argopeni, Kecamatan Sumberejo mewakili Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 yang dilaksanakan pada 24 April 2019.

Bupati Dewi Handajani berpesan kepada para pemenang, agar apa yang diraih dapat menjadi penyemangat untuk lebih  baik lagi. "Apa yang diraih adalah untuk penyemangat gotong-royong baik dari pekon, kecamatan dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus," ujarnya.

Bupati mengimbau para camat yang tidak menyampaikan pekon unggulannya, yakni Kecamatan Bulok, Kelumbayaan dan Kelumbayaian Barat, agar bisa ditinjau dan diikutsertakan pada lomba yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus, para Asisten Sekdakab, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kepala Bagian serta Camat se Kabupaten Tanggamus. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com