DPRD Lamtim Serahkan Rekomendasi LKPj Kepala Daerah Tahun 2018

Tanggal 29 Mar 2019 - Laporan - 695 Views
Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menerima draf rekomendasi LKPj kepala daerah tahun 2018 dari Wakil Ketua DPRD setempat Nur Fauzan

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim)  menggelar rapat paripurna, Jumat (29-3-2019).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Lamtim Hendri Nurhadi itu mengagendakan penyerahan Rekomendasi DPRD  atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) kepala daerah Tahun Anggaran 2018.

Juru Bicara Pansus DPRD Lamtim yang membahas LKPj dalam tersebut Nur Fauzan mengatakan, ada beberapa catatan yang perlu mendapat perhatian serius pemkab dalam pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat.

 "Sesuai hasil pembahasan terhadap LKPJ Bupati Lampung Timur Tahun Anggaran 2018, Pansus  DPRD menyampaikan beberapa catatan yang perlu mendapat perhatian pemkab untuk perbaikan pelaksanaan program pembangunan ke depan," kata Nur Fauzan.

Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyampaikan apresiasi atas hasil pembahasan DPRD terhadap LKPj kepala derah tahun 2018.

Menurut wabup, pengajuan dan pembahasan LKPJ merupakan bentulk pengabdian, kesetaraan dan kemitraan hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif untuk  perbaikan program pembangunan di Kabupaten Lamtim.

"Ini kembali menunjukkan kerjasama yang sinergis antara pemerintah daerah dan DPRD sebagai bentuk manifestasi check and balances serta tanggung jawab bersama dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan  yang lebih baik lagi," kata wabup.

Wabup menegaskan, rekomendasi LKPj yang diberikan DPRD  merupakan bahan evaluasi untuk peningkatan kinerja pemerintahan daerah yang lebih baik lagi.

"Kami akan terus mengupayakan agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah tercipta keterpaduan, sehingga kegiatan yang satu dengan kegiatan yang lain dapat bersifat saling melengkapi dan bersinergi, guna mencapai target dan sasaran pokok pembangunan daerah secara lebih efektif, efisien, responsif, akuntabel, terukur, dan berkeadilan," jelasnya. (rif)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Arus Balik Lebaran Lancar dan Terkendali, Kin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Arus balik lebaran 2024 di Provinsi Lamp ...


18 Pelamar JPTP Lulus Uji Kompetensi, Satu Gu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


365 Calon Jemaah Haji Metro Mengikuti Manasik ...

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 365 calon jamaah haji (CJH) Kota Metro ...


Bupati Lamsel Serahkan 14 Sertifikat Gratis P ...

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermant ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com