PT PMLI dan IPC Panjang Kenalkan Corpu

Manager Knowladge Management PT PMLI Refi Kuswara saat memaparkan tentang IPC Corpu// Agung DW

Harianmomentum.com--PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI) bersama IPC atau PT Pelindo II Cabang Panjang mengenalkan tentang corporate univercity (Corpu) (universitas perusahaan).

Manager Knowladge Management PT PMLI Refi Kuswara menyebut IPC Corpu merupakan universitas yang digagas oleh PT Pelindo II atau IPC pada tahun 2010.

"Jadi PT PMLI atau yang dikenal dengan IPC corporate univercity ini merupakan salah satu dari 17 anak perusahaan dari PT Pelindo II," kata Refi di Gedung Learning and Innovation Center setempat, Sabtu (30-3-2019) malam.

Dia menjelaskan pembangunan Kampus I IPC Corpu yang berada di Ciawi Bogor Jawa Barat dimulai sejak tahun 2011.

"Jadi kita memiliki dua kampus. Kampus I di Ciawi dan Kampus II di Walang Jakarta Utara. Tapi fasilitasnya lebih lengkap di sini (kampus I)," tuturnya.

Dia menerangkan Kampus I IPC Corpu dibangun di atas tanah seluas 5 hektare dan terbagi menjadi enam gedung: Learning and Innovation Center, Simulator Center, Port and Logistics Simulation, Pendulum Nusantara Hall, IPC Residence dan Office Management.

"Total biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan gedung dan fasilitas IPC corporate univercity lebih kurang sebesar Rp300 miliar," terangnya.

Meski begitu, dia mengatakan pembangunan IPC Corpu masih akan terus berlanjut, karena masih ada beberapa lahan yang masih kosong.

"Kita masih mengupayakan untuk melakukan pembangunan selanjutnya di atas lahan seluas lima hektare," ujarnya.

Selain itu, dia menerangkan IPC Corpu merupakan universitas perusahaan yang dikhususkan bagi internal.

Sementara itu, Assistent DGM Komersial IPC Panjang Marlamb Samuel Yeremia menyebut IPC Corpu merupakan universitas milik BUMN yang terbesar di Indonesia.

"Bahkan, termewah di banding corpu milik BUMN lain. Ada juga dari PT Taspen dan bank-bank yang melakukan pendidikan di sini," sebutnya. (adw)

Berikan Komentar