Protes, Warga Metro Tebar Ikan di Jalan Rusak

Tanggal 31 Mar 2019 - Laporan - 1761 Views
Warga Kelurahan Karangrejo, Metro Utara, menaburkan ikan di Jalan WR Supratman./Opie

Harianmomentum.com--Sejumlah warga menabur ikan di tengah Jalan WR Supratman, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, Minggu (31-3-2019).

Hal itu merupakan bentuk protes warga setempat atas kondisi jalan yang rusak parah dan tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota setempat.

Dikatakan Marjuki (46), warga setempat, tabur ikan jenis lele merupakan bentuk kekesalan warga lantaran kondisi jalan yang rusak parah dan tak kunjung dilakukan perbaikan. 

"Banyak jalan rusak di daerah ini, salah satunya Jalan WR Supratman. Ini adalah bentuk protes dan kekesalan warga di sini," ujarnya. 

Hal senada dikatakan Marjuki (46), dengan ditaburkannya ikan ke jalan tersebut. Diharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, melihat bentuk protes masyarakat di daerah itu. Sehingga lekas melakukan perbaikan di jalan tersebut.

"Jalan Wr Supratman berbatasan antara Kota Metro dengan Kabupaten Lampung Timur. Saat ini kondisinya rusak parah karena banyak lubang hampir disepanjang jalan itu. Kami berharap Pemkot Metro mendengar jeritan hati warga," harapnya. 

Sementara, tokoh masyarakat setempat, Darsono mengaku prihatin akan kondisi Jalan WR Supratman. 

"Banyak warga yang mengeluhkan kondisi jalan itu kepada saya. Bayangkan, empat tahun jalan tersebut luput dari perhatian Pemkot Metro. Sehingga hari ini, warga protes dan menaburkan ikan di jalan itu," ujarnya. 

Menurut dia, usulan perbaikan jalan WR Supratman sudah berulang kali diusulkan untuk diperbaiki. Namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

Ia menegaskan, bila tidak ada tindak lanjut dari pemerintah dalam waktu dekat. Maka pihaknya bersama warga setempat akan melakukan aksi protes besar-besaran.

"Yang jelas kami akan melakukan aksi besar dalam waktu dekat. Waktunya nanti kita akan bicarakan bersama masyarakat," tambahnya.(pie)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com