Piala Bergilir Darmajaya Muslim Festival 2019 Diraih MA Jabal An-Nur

Tanggal 31 Mar 2019 - Laporan - 943 Views
Kepala Bagian Ekstrakurikuler Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya Doni Andrianto Basuki (kiri) menyerahkan piala ke perwakilan MA Jabal An-nur Bandarlampung. FOto: ist

Harianmomentum.com--Madrasah Aliyah (MA) Jabal An-nur Bandarlampung meraih piala bergilir dalam perlombaan Darmajaya Muslim Festival 2019.

Dari lima cabang perlombaan yang digelar Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, 28-30 Maret 2019, MA Jabal An-Nur, meraih juara da’i dan hadroh sehingga berhak mendapatkan piala bergilir.

Adapun untuk lomba puisi pemenangnya diraih oleh Kulliyatul Mu’alimin Al Islamiyah (KMI) Ulul Albab Bandarlampung.

Perlombaan kaligrafi dimenangkan oleh MAN 1 Bandarlampung dan Nasyid diraih oleh SMAN 3 Bandarlampung.

Sementara untuk tingkat mahasiswa, lomba poster dimenangkan oleh Ar-Rahman dari Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dan videogram diraih oleh LKK IAIN Metro.

Ketua UKM As-Salam IIB Darmajaya, Dani Apriansyah mengucapkan terima kasih atas partisipasi pelajar SMA/MA yang telah ikut dalam perlombaan.

“Untuk semua peserta kalian semua telah menunjukkan hasil yang terbaik dan penampilan terbaiknya,” ungkap dia dalam penutupan acara Darmajaya Muslim Festival 2019, Sabtu, 30 Maret.

Untuk peserta yang belum berhasil, Dani mengimbau untuk dapat terus belajar dan berlatih guna mempersiapkan perlombaan selanjutnya. “Yang belum menang sebagai pembelajaran untuk lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Kepala Bagian Ekstrakurikuler Biro Kemahasiswaan IIB Darmajaya Doni Andrianto Basuki menyampaikan salam hangat dari pimpinannya karena tidak bisa menghadiri acara penutupan hari ini.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang yang menang berbagai lomba. Yang belum bisa, melatih lagi dan tahun-tahun kedepan bisa mengikuti lagi,” ucapnya. 

Doni mewakili Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib yang berhalangan hadir.

Tak lupa, Doni juga mengucapkan terima kasih kepada As-Salam yang telah menggelar kegiatan Darmajaya Muslim Festival 2019 dengan baik dan lancar.

“Bagi kawan-kawan SMA, kegiatan ini sebagai ajang latihan. Karena di tingkat mahasiswa, nanti akan diadakan lomba tingkat nasional dalam ajang MTQ. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tutupnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com