16 Hari Jelang Pemilu 2019, Polda Lampung Nyatakan Situasi Kondusif

Tanggal 01 Apr 2019 - Laporan - 669 Views
Forkopimda Kabupaten Waykanan menyambut kedatangan Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Tedi Minahasa. Foto: ist

Harianmomentum.com--Enam belas hari jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Tedi Minahasa menyatakan kondisi wilayah provinsi setempat dalam keadaan aman dan kondusif.

“Berdasarkan laporan intelijen yang masuk ke Polda Lampung, saat ini situasi dan kondisi Provinsi Lampung masuk dalam kategori aman terkendali,” kata Tedi Minahasa saat diwawancarai usai Dialog Interaktif Pemilu 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Waykanan, Senin (01-04).

Menurut jenderal bintang satu itu, pemilu yang aman dan damai bukan semata-mata tanggung jawab Polri, namun tanggung jawab bersama. 

“Semua unsur terlibat, mulai dari pihak penyelenggara, partai politik, para caleg dan masyarakat harus turut menjaga keamanan bersama,” jelasnya.

Untuk itu, dia mengimbau semua partai politik dan para calegnya untuk taat aturan dan tidak menghalalkan segala cara untuk meraih kemenangan. “Mari kita berkompetisi secara baik dalam Pemilu 2019,” imbaunya.

Selain itu, Tedi mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas, yang menggunakan hak pilihnya dengan baik sehingga menghasilkan wakil rakyat yang baik pula,.

“Gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya dan manfaatkan pemilu ini untuk memilih wakil rakyat yang cerdas dan mampu mewakili aspirasi masyarakat,” imbaunya.

Sebelumnya, wakapolda mengatakan bahwa Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April berbeda dengan pemilu terdahulu. 

“Pemilu 2019 ini berbeda. Sebab, pemilihan presiden (pilpres) dilaksanakan serentak dengan pemilihan legislatif (pileg),” kata wakapolda saat menjadi narasumber dialog interaktif pemilu. 

Sementara, Kapolres Waykanan AKBP Andi Siswantoro  mengatakan, jumlah TPS (tempat pemungutan suara) di kabupaten setempat sangat banyak, sedangkan jumlah personelnya terbatas.  

“Walau kita keterbatasan dalam jumlah personil, anggaran, trasportasi, dan komunikasi, namun kita harus siap dengan segala kekurangannya dan tetap bersemangat menjalankan tugas,” kata kapolres.

Selain wakapolda, pembicara dalam Dialog Interaktif Pemilu 2019 tersebut antara lain: Komisioner KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Karo Binmas Polda Lampung Kombes Pol. Joni Soeroto dan pengamat politik asal Universitas Lampung Dr. Robi Cahyadi Kurniawan.

Turut hadir dalam kegiatan: Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol. Yosi Hariyoso, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, unsur forkopimda kabupaten setempat, para ketua partai politik (tingkat kabupaten) dan unsur OKP serta ormas kabupaten setempat.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


Jemput Kemenangan Pilkada 2024, Golkar Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menyiapkan strategi, sumber daya manusia ...


Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi Ambil Formuli ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Setelah di PDIP, Fajar Fakhlevi, mantan Ko ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com