Menhub Resmikan Bandara Gatot Subroto Waykanan

Tanggal 06 Apr 2019 - Laporan - 969 Views
Peresmian Lanud AD Gatot Subroto menjadi bandara sipil. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Sempat molor sekitar dua jam, akhirnya Lapangan Udara (Lanud) Angkatan Darat Gatot Subroto di Waykanan, Lampung diresmikan menjadi bandara sipil oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sabtu (06/04/).

Hadir pada peresmian itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Andika Perkasa, Wakil Ketua Komisi XI DPR-RI Marwan Cik Asan, bupati Se-Provinsi Lampung, bupati OKU Timur, OKU Induk.

Menurut Menhub, Bandara Gatot Subroto ini akan melayani penerbangan komersial dua kali sepekan yang secara bertahap ditingkatkan hingga bisa melayani setiap hari.

Terealisasinya bandara ini, tidak terlepas dukungan semua ini, terutama masyarakat Lampung dan Sumatera Selatan untuk memiliki bandara agar memperpendek jarak tempuh menuju ibu kota.

Sementara Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menyampaikan terima kasih kepada TNI Angkatan Darat yang bersedia meminjamkan Lanudad Gatot Subroto untuk bandara sipil. 

Peresmian bandara Gatot Subroto terlambat dari jadwal akibat cuaca berkabut sehingga pesawat yang mengangkut Gubernur Lampung dan rombongan terlambat mendarat.

Sementara sejak sebelum pukul 07.00 WIB, Pangdam II/SWJ Mayjen Irwan, Danrem 043 Gatam Kolonel Taufik, dan sejumlah pejabat sudah di lokasi. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Transisi Energi, Pertagas Jalin Kerja ...

MOMENTUM, Jakarta -- PT Pertamina Gas (Pertagas) dan PT Pertamina ...


Paca Idulfitri, PLN Nusantara Power Pastikan ...

MOMENTUM, Tarahan -- PLN Nusantara Power (PLN NP) memastikan selu ...


Denny Ramadhan: “Aksi Korporasi PTPN Group ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pasca pembentukan Holding pada 2014, PT ...


Optimalisasi Aset Potensial, Menjadi Fokus Ut ...

MOMENTUM, Medan -- Setelah melebur ke dalam Supporting Co, P ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com