Izin Investasi Tersendat, Zaiful akan Evaluasi Pejabat di TKPRD

Tanggal 08 Apr 2019 - Laporan - 700 Views
Zaiful Bokhari. Foto.Rif.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan proses perizinan investasi di daerahnya masih berbelit-belit, terhambat rekomendari Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD).

“Menurut laporan yang saya terima salah satu penyebab susahnya perizinan di Lampung Timur karena terkait dengan kinerja Tim Kordinasi Penataan Ruang Daerah," ujarnya, Senin (8-4-2019). 

Karena itu, dengan tegas Zaiful akan mengevaluasi pejabat yang duduk di TKPRD.  "Saya akan meninjau ulang para pejabat yang masuk dalam Tim Kordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD)," katanya.

Menurut dia, di Lamtim, perijinan investasi membutuhkan waktu berbulan-bulan karena menunggu rekomendasi dari TKPRD. Untuk ini, Zaiful mengaku sudah memerintahkan asisten I agar menggelar rapat koordinasi dengan TKPRD guna membahas terhambatnya sejumlah ijin investasi di Lamtim.

Jika ditemukan tidak ada niat baik dari para pejabat terkait perijinan terutama TKPRD, dia akan menegur pejabat bersangkutan. "Apalagi kalau ada pejabat yang menarik pungutan dalam proses perijinan, harus diproses sesuai undang-undang yang berlaku," katanya.

Zaiful menilai tidak wajar jika mengurus izin investasi memerlukan waktu berbulan-bulan tapi tidak juga selesai. "Persoalan ini sudah lama terjadi, maka saya minta kepada pejabat yang terkait dalam hal ini untuk segera diselesaikan," ujarnya.  (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com