Desa Nibung Wakili Lamtim Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Tanggal 10 Apr 2019 - Laporan - 1498 Views
Bupati Chusnunia menyerahkan piala juara pertama lomba desa tingkat Kabupaten Lampung Timur. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Desa Nibung Kecamatan Gunungpelindung mewakili Kabupaten Lampung Timur pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Kepala Desa Nibung Marlin Putra Kurnia mengatakan, desanya akan mewakili lomba ke tingkat provinsi setelah pada 2019 ini terpilih sebagai jaura satu lomba serupa tingkat kabupaten.

"Berkat kerja sama semua pihak, Desa Nibung ini berhasil menjadi juara pertama dan pada hari ini menjadi tuan rumah lomba desa berprestasi tingkat Provinsi Lampung," ujar Marlin, Rabu (10-4-2019). 

Bupati Lampung Timur, Chusnunia berharap lomba desa tingkat provinsi ini memberikan dampak positif bagi masyarakat di Lampung Timur sehingga kedepan akan lebih semangat lagi.

"Namun diharapkan bukan hanya seremonial, tetapi benar-benar hasil penyaringan lomba desa yang objektif dan profesional," katanya.

Bupati mengapresiasi warga Lampung Timur atas kekompakannya sehingga ke depan Lampung timur semakin maju. "Semoga generasi yang melanjutkan perjuangan adalah generasi-generasi yang bertanggung jawab dan diberikan kemampuan untuk membawa Lampung Timur menjadi maju dan sejahtera," tambahnya.

Sementara Kepala Dinas PMD Provinsi Lampung, Yuda Setiawan mengatakan, Lampung Timur luar biasa, karena banyak pariwisata yang dikelola Bumdes. Mudah-mudahan ini mendukung Lampung Timur sebagai salah satu destinasi wisata.

"Dalam lomba desa tingkat provinsi Lampung ini tidak menutup kemungkinan Lampung Timur menjadi juara pertama namun ada beberapa indikator yang harus dicapai dalam penilaian tersebut dan harus bersaing dengan kabupaten/kota yang lain dan semua bagus," kata Yuda.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan penghargaan untuk juara lomba desa berprestasi tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2019. Juara pertama Desa Nibung, kedua Desa Gunungpasir Jaya, Kecamatan Sekampungudik, dan ketiga Desa Pasirsakti, Kecamatan Pasirsakti. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com