Warga Binaan Lapas Kotaagung Panen Jagung

Tanggal 11 Apr 2019 - Laporan - 575 Views
Petugas dan warga binaan Lapas Kotaagung. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotaagung, Tanggamus, panen jagung yang ditanam di lahan perumahan dinas lapas setempat.

Panen jagung pada Kamis (11-4-2019), dilakukan warga binaan, bersama pejabat, staf, serta Kepala Lapas Kotaagung Sohibur Rachman.

Sohibur Rachman mengatakan kegiatan ini memberikan efek yang sangat luar biasa karena warga binaan bisa bergembira bersama. "Hasil panennya bagus. Kami bangga dengan warga binaan yang merawat dengan baik tanaman jagung," katanya.

Selain jagung, warga binaan jua membudidayakan singkong. Program ini terus dilanjutkan. Lahan bekas panen jagung akan diolah kembali dan ditanami serai merah atau serai wangi.

Dia menjelaskan, lahan kosong di sekitar Lapas selama ini dimanfaatkan untuk pembinaan kemandirian warga Lapas. Diharapkan, kemandirian ini bisa dilakukan saat warga binaan kembali ke masyarakat.

Terpisah, Sudiono, 45,  warga binaan setempat mengaku senang bisa beraktivitas positif dengan melakukan usaha bertani di lapas. Kegiatan ini dinilai bermanfaat bagi dia dan rekan rekannya saat kembali ke masyarakat. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kajari Lampura Ajak Wartawan Ikut Kegiatan So ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lampung Ut ...


Salah Paham Berujung Maut, Seorang Pemuda di ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Bermula dari saling ejek dijalan saat meng ...


Polisi Tangkap Enam Tersangka Narkoba di Prin ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu menangkap enam t ...


Dugaan Korupsi, Kejari Lampura Kembali Panggi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com