Wabup Fauzi Ingatkan Pelajar

Tanggal 14 Apr 2019 - Laporan - 799 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi (tengah) menghadiri acara penglepasan siswa kelas XII SMK YPT Pringsewu Tahun Ajaran 2018-2019.

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengingatkan para pelajar untuk bijak menggunakan aplikasi media sosial (medsos).Jika salah menggunakan akan berdampak negatif.

Hal tersebut disampaikan Wabup Fauzi saat acara penglepasan siswa kelas XII SMK YPT Pringsewu Tahun Ajaran 2018-2019. Kegiatan berlangsung di di halaman sekolah setempat, Sabtu (13-4-2019). 

 "Hati-hatilah saat mengakses medsos. Jangan terpengaruh dengan berita yang tidak jelas sumbernya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Apalagi ikut-ikutan men-share berita hoax di media sosial, karena tentu saja ada konsekuensi hukumnya, sesuai Undang Undang  ITE," kata wabup.

Wabup  berharap  para siswa yang dinyatakan lulus, dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang didapat  di bangku pendidikan.

"Dengan bekal keterampilan yang dimiliki, kalian pun bisa pula berwirausaha secara mandiri," harapnya. 

Turut hadir pada acara tersebut  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan. Sedang dari pihak sekolah, hadir Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi (YPT) Pringsewu H.Gunawan Raharjo dan Kepala SMK YPT Pringsewu Untung Suhendro.

Kepala SMK UPT Pringsewu Untung Suhendro mengatakan ada 497 siswa yang telah menyelesaikan program pendidikan di sekolah tersebut. 

Rincianya: 63 siswa jurusan Teknik Permesinan, 134 siswa Teknik Kendaraan Ringan. Lalu 27 siswa Teknik Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, 17 siswa Teknik Audio Visual.Kemudian: 144 siswa Teknik komputer dan Jaringan serta 98 siswa Teknik Sepeda Motor dan 14 siswa Teknik Multi Media. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com