Masyarakat Pulau Pisang Nikmati Layanan PLN

Tanggal 14 Apr 2019 - Laporan - 707 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal meresmikan pelayanan penerangan listrik PLN di Kecamatan Pulau Pisang

Harianmomentum.com--Impian masyarakat Kecamatan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) untuk dapat menikmati layanan penerangan listrik PLN, akhirnya menjadi kenyataaan.

Bupati Pesibar  Agus Istiqlal, Jumat (14-4-2019) meresmikan penyalaan perdana listrik PLN di  pulaup tersebut. Peresmian berlangsung di Pekon (Desa) Pasar Kecamatan Pulau Pisang.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pesibar  Jon Edwar dalam laporanya mengatakan,  upaya pembangunan jaringan listrik PLN ke Pulau Oisang dimulai sejak Tahun 2017. 

Proses pembangunan jaringan listrik  ke Pulau Pisang dilakukan secara bertahap.

"Alhamdulillah listrik PLN ke Pulau Pisang berkekuatan 20 Kilo Volt (KV) sudah selesai dibangun dan dan hari ini peresmian dan penyalaan perdananya bisa dihelat," kata Jon.

Bupati Pesibar Agus Istiqlal mengatakan, pembangunan jaringan listrik ke Pulau Pisang tersebut merupakan bentuk komitmen pemkab setempat dalam memberikan pemertaaan pembangunan. 

"Layanan listrik ini,  tentunya dapat menunjang dan memperlancar berbagai program pembangunan yang kita laksanakan, khsusnya di Pulau Pisang. Dengan demikian pemerataan pencapaian pembangunan untuk kesejahteraan masyarkat akan lebih mudah kita capai," kata bupati.

Bupati  berharap, kelak  akan lebih banyak investor yang menanamkan modal usaha di Pulau Pisang. Sehingga dapat mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkab Mesuji akan Bangun Jembatan Penghubung ...

MOMENTUM, Mesuji -- Besok, Jumat 29 Maret 2024, Penjabat Bupati M ...


Perdagangan dan Jasa di Metro Serap 35,53 Per ...

MOMENTUM, Metro--Sektor perdagangan dan jasa mendominasi lapangan ...


Kabar Gembira, THR ASN Pemprov Cair Pekan Dep ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar gembira bagi para aparatur sipil n ...


Bersama Pj Ketua PKK, Firsada Safari Ramadan ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com