Polisi Kawal Distribusi Logistik ke Pulau Tabuan

Tanggal 14 Apr 2019 - Laporan - 552 Views
Petugas kepolisian melakukan pengawalan distribusi logistik pemilu 2019./ist

Harianmomentum.com--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cukuhbalak melakukan pengawalan distribusi logistik Pemilu ke Pulau Tabuan Kabupaten Tanggamus, Minggu (14-4-2019).

Pendistribusian logistik tersebut juga dilakukan oleh Panitia Pengawas (Panwas) dan PPK Kecamatan Cukuhbalak dengan menggunakan jalur laut.

Kapolsek Cukuhbalak, Iptu Dian Afrizal mengatakan pendistribusian logistik Pemilu 2019 menggunakan perahu dimulai dari dermaga Pantai Putih Doh menuju dermaga Pulau Tabuan dan diturunkan pada sejumlah pekon (desa) setempat.

"Keberangkatan armada sekitar pukul 10.00 Wib menggunakan perahu jukung sebanyak empat unit, dengan pengawalan 4 personel Polri, 1 personel TNI, Panwas dan PPK sebanyak lima orang," kata Ipda Dian Afrizal mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Iptu Dian Afrizal menjelaskan, logistik akan diturunkan di Pekon Sawangbalak untuk tiga TPS berupa 15 kotak suara. Pekon Sukabanjar dua TPS berupa 10 kotak suara. Pekon Kuthakahang dua TPS sebanyak 10 kotak suara. Pekon Karangbuah tiga TPS sebanyak 15 kotak suara.

"Seluruh kotak suara berjumlah 50 ditambah 30 bilik suara dan 30 triplek untuk empat pekon tersebut. Logistik rencananya diturunkan di PPS masing-masing langsung di pantai 4 pekon tersebut," jelasnya.

Dia melanjutkan, berdasarkan laporan anggota pengawalan hingga pukul 13.00 Wib seluruh logistik di Pulau Tabuan telah selesai didistribusikan hingga ke KPPS. "Semua logistik telah dikirim ke lokasi tersebut," pungkasnya.

Terpisah, personel pengawalan logistik Pemilu 2019 ke Pulau Tabuan Bripka Helmiyanto menerangkan bahwa distribusi cukup lancar karena kondisi perairan cukup tenang.

"Perairan cukup tenang, kami sudah sampai sekitar pukul 11.30 Wib di Pekon Sawangbalak dan logistik terakhir mendarat di KPPS Pekon Karangbuah," ucapnya.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pencuri Motor Petani Karet Menyerahkan Diri k ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Seorang tersangka pencuri sepeda motor ( ...


Pelaku Curanmor Menyerahkan Diri ke Polres La ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Seorang pelaku pencurian sepeda motor ( ...


Istri Kerja di Luar Negeri, Ayah dan Kakek Ga ...

MOMENTUM, Natar--Dua laki-laki berinisial AM, 64 tahun, dan SH, 4 ...


Berawal dari Kerja Sama Bisnis, IRT Diduga Ge ...

MOMENTUM, Waypengubuan -- Seorang ibu rumah tangga (IRT) diamanka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com