Emansipasi, Tetap Memahami Kodrad Wanita

Tanggal 21 Apr 2019 - Laporan - 778 Views
Putri Ernawati. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Momentum peringatan Hari Kartini, 21 April 2019, diharapkan menjadi motivasi bagi kaum perempuan di Lampung Timur untuk terus meningkatkan kualitas diri dalam berbagai kehidupan, keluarga dan masyarakat.

"Dengan semangat Raden Ajeng Kartini, kaum perempuan di Lampung Timur diharapkan tidak hanya berpangku tangan, tetapi mampu berpartisipasi dalam kehidupan dan ekonomi keluarga," ujar Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Timur Putri Ernawati kepada harianmomentum.com, Sabtu (20-4-2019).

Peringatan Hari Kartini merupakan momentum mengenang perjuangan RA.Kartini sebagai pelopor emansipasi wanita dan mampu mereformasi pemikiran kaum perempuan.

"Kartini yang berjuang untuk keluarga. Karena itu, semangat juang Kartini jangan sampai luntur dari kaum perempuan saat ini. Kaum perempuan harus meningkatkan kualitas diri agar mampu bersaing dengan kaum laki-laki," jelasnya.

Meski dituntut untuk berkarier dan bersaing dengan kaum laki-laki,  perempuan hendaknya tetap menjaga kodratnya sebagai kaum perempuan yang wajib memberikan pelayanan kepada keluarga.

"Meski sudah ada kesetaraan gender namun perlu dipahami bahwa kita kembali ke kodrat kita sebagai perempuan yang  memiliki anak dan mengurus Rumah tangga. Kita harus tetap sadar selaku kaum ibu punya keterbatasan dan tidak bisa disejajarkan dengan kaum pria dalam hal tertentu," ungkapnya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com