Sosialiasi Penanggulangan Bencana untuk Pelajar dan Tenaga Kependidikan

Tanggal 22 Apr 2019 - Laporan - 630 Views
Para pelajar dan tenaga kependidikan di Waykanan. Foto. vit.

Harianmomentum.com--Pelajar dari tingkat dasar hingga menengah atas serta para tenaga kependidikan diharapkan memahami dengan baik tentang penanggulangan bencana. Hal ini bertujuan meminimalkan resiko korban atau kerugikan akibat bencana.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan,  Saipul saat membuka Sosialisasi, Edukasi Kebencanaan di halaman Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Waykanan, Senin (22/04/19).

Saipul berharap kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya penyelenggaraan penanggulangan bencana.

Saat ini harus terus diupayakan peningkatan kemampuan di bidang penanggulangan bencana, mengingat Kabupaten Way Kanan sebagai daerah rawan bencana, terutama banjir dan kebakaran lahan.

Bencana yang disebabkan oleh alam atau manusia, dapat mengakibatkan timbulnya korban, penderitaan bagi manusia, kehilangan harta benda, kerusakan lingkungan dan fasilitas umum serta menimbulkan gangguan terhadap tata kehidupan masyarakat.

Sosialisasi ini kembali diharapkan meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya kepada peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan dalam penanggulangan bencana, sehingga penanganan terhadap bencana dapat lebih cepat, tepat dan dapat meminimalisasi kerugian yang ditimbulkan, ujarnya

Penanggulangan bencana merupakan proses dinamis, berlanjut dan terpadu yang berhubungan dengan observasi dan analisis serta pencegahan, penjinakan, kesiapsiagaan, penanganan darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi yang di akibatkan oleh bencana. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com