Kapolres Tanggamus Tinjau Pengamanan Pleno PPK

Tanggal 22 Apr 2019 - Laporan - 524 Views
Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto saat meninjau pengamanan pleno penghitungan suara pemilu 2019. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto meninjau pelaksanaan pengamanan rapat pleno penghitungan suara Pemilu 2019 yang digelar panitia pemilihan kecamatan (PPK), Senin (22-4-2019).

Hesmu yang didampingi sejumlah pejabat utama Polres Tanggamus, memulai kunjungannya di PPK Kotaagung Timur, dilanjutkan ke sejumlah PPK di Kabupaten Tanggamus hingga ke Kabupaten Pringsewu.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres AKBP Hesmu Baroto berpesan kepada personel kepolisian untuk melaksanakan tugas dengan profesional sesuai perintah pimpinan.

Selain itu, agar selalu berkoordinasi dengan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan pleno perhitungan suara pemilu 2019. Kapolres juga meminta anggotanya agar menjaga kesehatan.

"Alhamdulillah, seluruh personel dalam kondisi baik. Hasil pantauan PPK yang melaksanakan pleno juga dalam situasi kondusif," katanya, Senin (22/4/19).

Kapolres menerangkan, PPK di Kabupaten Tanggamus yang melaksanakan pleno sejak hari Sabtu, 20 April 2019 ,yakni PPK Kecamatan Pugung, Talangpadang, Gunungalip, Gisting, Kotaagung Barat, Kotaagung Timur, Pulaupanggung, Uluelu, Airnaningan dan Semaka.

"PPK yang telah menyelesaikan Pleno yakni Kecamatan Ulubelu sebanyak 16 pekon dan Kecamatan Sumberejo sebanyak 13 pekon," terangnya. Kemudian, PPK yang melaksanakan pleno pada hari Minggu, 21 April 2019 yaitu Kecamatan Kotaagung Pusat, Wonosobo, Bandar Negerisemuong, Limau, Kelumbayan, Kelumbayan Barat dan Cukuhbalak

"Terdapat perubahan jadwal pleno dua PPK akan melaksanakan pada hari Senin, 22 April 2019 yakni Kecamatan Bulok dan Kecamatan Pematangsawa," ujarnya.

Sementara di Kabupaten Pringsewu pelaksanaan pleno PPK dilaksanakan secara serentak pada Minggu 21 April 2019, pukul 09.00 Wib yakni Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Ambarawa, Sukoharjo, Banyumas, Adiluwih, Pagelaran, Pagelaran Utara dan Pardasuka.

"Untuk data terkini PPK yang telah selesai melaksanakan pleno kami masih menunggu perkembangan selanjutnya dari lapangan,"  katanya. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com