Nunik Janji Berikan yang Terbaik untuk Lamtim

Tanggal 22 Apr 2019 - Laporan - 706 Views
Chusnunia dan Zaiful Bukhari. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Kabupaten Lampung Timur dibentuk berdasarkan Undang-undang No 12 Tahun 1999 dengan pusat pemerintahan di Kota Sukadana. Kini, wilayah administratifnya terdiri atas 24 kecamatan dan 264 desa. 

Pada usia ke-20 tahun, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menggelar upacara di Lapangan Merdeka Sukadana, Senin (22-04-2019).  Dengan pemimpin upacara Bupati Chusnunia atau Nunik. Sementara Ketua DPRD Ali Johan Arif membacakan sejarah singkat Kabupaten Lampung Timur.

Dalam pidatonya, Chusnunia menyampaikan terima kasih  dan penghargaan kepada para tokoh perintis dan pendiri Kabupaten Lampung Timur. Juga, kepada peserta upacara yang bersemangat mengikuti upacara HUT ke-20 Lampung Timur.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat kami ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi serta peran serta dalam membangun Kabupaten Lampung Timur. Khusus untuk generasi muda agar terus mempersiapkan diri melanjutkan estafet pembangunan di Lampung Timur ini”.

“Sebagai bupati saya mengajak kepada semua untuk terus mencintai Lampung Timur. Karena di manapun saya berada, sebagai apapun saya bertugas, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan untuk Lampung Timur. Semoga Lampung Timur semakin maju dan rakyatnya semakin sejahtera”, ujarnya

Usai upacara, dilanjutkan dengan Penganugrahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 24 aparatur pemerintah setempat yang telah bertugas sesuai batas waktu yang telah ditentukan. 

Selain itu, Bupati Lampung Timur juga memberikan Piagam Penghargaan kepada 200 PNS yang memasuki masa pensiun.

Rangkaian peringatan HUT Lampung Timur, dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Darma Nusantara Lampung Timur dengan inspektur upacara Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari. 

Zaiful berharap ke depan, yang baik dilanjutkan dan yang kurang baik dievaluasi. "Kami berharap masyarakat dan forkopimda dapat kompak membangun Lampung Timur," katanya.

Usai ziarah, dilanjutkan ramah tamah bersama veteran Warakauri dan Pepabri Kabupaten Lampung Timur di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur. Sekaligus pemberian tali asih kepada anggota veteran Warakauri dan Pepabri yang secara simbolis diterima oleh I Wayan Suwirya, Dahlan, serta Mursinah dan Jamiyatin.  (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com