Naik Daun, PKB Pringsewu Kumpulkan Enam Kursi

Tanggal 23 Apr 2019 - Laporan - 1332 Views
Ketua Bapilu PKB Kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin.

Harianmomentum.com--Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumpulkan sebanyak enam kursi legislatif di DPRD Kabupaten Pringsewu.

"Hasil itu meningkat dari Pileg 2014 yang hanya mendapatkan dua kursi saja," kata Ketua Bapilu PKB Kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin, kepada harianmomentum.com, Selasa (23-4-2019).

Menurut dia, perolehan itu dikumpulkan melalui kader-kader PKB Pringsewu dari lima daerah pemilihan (Dapil) se kabupaten setempat.

"Tahun ini kami optimistis memperoleh kursi terbanyak kedua berdasarkan hasil penghitungan internal dengan mendapatkan enam kursi," kata dia.

Keenam kursi itu diraih pada Dapil l (Pringsewu) atas nama Bambang Sugeng Iriyanto, Dapil ll (Sukoharjo-Adiluih) mendapat dua kursi yaitu Maulana M Lahudin dan Iin Irawan.

Sementara, Dapil lll (Gadingrejo) Muhammad Zuhdi, Dapil IV (Ambarawa dan Pardasuka) Hj Mastuah dan Dapil V (Pagelaran, Pagelaran Utara dan Banyumas) diraih Hernawan.

Maulana M Lahudin memaparkan, hasil perolehan sementara enam kursi itu berdasarkan hitung cepat yang dilakukan PKB Pringsewu dari data C1. "Semoga hasilnya tidak jauh beda dengan hitungan manual pada penghitungan rekapitulasi oleh seluruh PPK se-Kabupaten Pringsewu yang hingga saat ini masih berlanjut," ungkapnya.

Anggota DPRD Pringsewu itu berharap, berdasarkan data C1 khususnya pada Dapil l Pringsewu bisa dimungkinkan meraih dua kursi, sehingga PKB bisa mendapat 7 kursi.

"Namun, untuk 7 kursi belum bisa dipastikan, yang jelas sudah aman pada 6 kursi. Kita tunggu saja dan hormati hasil penghitungan manual dari PPK tersebut," ujarnya.

Maulana menambahkan, peningkatkan perolehan kursi di DPRD Pringsewu itu bukan karena faktor keberuntungan, tetapi adanya tingkat kepercayaan masyarakat baik kepada partai juga para calegnya. Serta strategi yang matang, perjuangan yang kompak dan kesolidan dari seluruh caleg.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dan kekompakan itu akhirnya membuahkan hasil yang maksimal. Inilah bukti dari tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai juga para calegnya," imbuh Maulana M Lahudin.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Sekda Ikut Daftar Balon Bupati Pringse ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Ingin lebih berkontribusi membangun Kabupa ...


Nasdem Lampung Bulat Dukung Herman HN Maju Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasdem Lampung akan mendukung dan ...


Penjaringan Calon Kepala Daerah, Nasdem Tungg ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa partai politik di Lampung telah ...


Riswan Mura Ngaku Mimpi Bertemu Zulhas dan Da ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Setelah mendaftar di PDI Perjuangan, Ris ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com