Turun Perolehan Kursi, PDIP Diprediksi Masih Kuasai DPRD Lambar

Tanggal 23 Apr 2019 - Laporan - 627 Views
Anggota Komisioner KPUD Lambar, Syarif Ediansyah.

Harianmomentum.com--Meski turun dalam perolehan kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) diprediksi masih akan menguasai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat (Lambar).

Berdasarkan data yang dihimpun harianmomentum.com, Selasa (23-4-2019), calon legislatif di lima daerah pemilihan (Dapil) se Lampung Barat hanya meraih 11 atau turun dari hasil sebelumnya 13 kursi.

Data sementara kursi legislatif Lambar akan diisi oleh sejumlah legislator seperti, Dapil I: Bambang Dwi Saputra (PDIP), Sumiyati (PDIP), Ismun Zani (Golkar), Nusirwan (Gerindra), Erwansyah (Gerindra), Anggi (PPP), Nopiyadi (PKS), Heri Gunawan (Demokrat).

Dapil II: Ahmad Ali Akbar (PDIP) Suryadi, ( Gerindra), Bahrin Ayub (Golkar), Mawardi (Demokrat), Erwin Suhendra (NasDem).

Dapil III: Sutikno (Demokrat), Lina Marlina (Demokrat), B. Supriyadi (PDIP), Hi. Untung (Gerindra), Tri budi Wahyuni (PDIP), Sarjono (PPP), Edi Epriyanto (PKB), Saipul Abadi (Golkar). Dapil IV: Edi Novial (PDIP), Sri Nurwijayanti (PDIP), Azhari (PDIP), Tomi Ardi (Golkar), Sakri (Golkar), Suhartono (Demokrat), Dedeh Rohayati (Demokrat), Ropik Radiansyah (PKS), Hi Herwan (PAN).

Dapil V: Sugeng Kinaryo Adi (PDIP), Winarsih (PDIP), Sarwani (PDIP), Doni Kurniawan (PKPI), Marga Jaya Diningrat (Gerindra).

Berdasarkan data tersebut, PDIP meperoleh 11 kursi, Gerindra 5 kursi, Golkar 5 kursi, PAN 1 kursi, PKPI 1 kursi, PKS 2 kursi, Nasdem 1 kursi, Demokrat 6 kursi, PKB 1 kursi dan PPP 2 kursi.

Sementara itu, Anggota Komisioner KPUD Lambar, Syarif Ediansyah mengatakan, pihaknya baru melakukan rekapitulasi tingkat kecamatan. "Baru dua kecamatan yang telah menyelesaikan rekapitulasi. Kami masih menunggu hasil rekapitulasi yang di lakukan PPK. Sejauh ini baru 2 kecamatan yang telah rampung," ucapnya.

Sejauh ini, lanjut Syarif belum bisa diketahui siapa yang bakal duduk di DPRD Lambar.

"Kami hanya penyelenggara. Siapa yang bakal duduk sesuai hasil rekapitulasi dari kecamata (PPK) dan nanti kita rekapitulasi tingkat kabupaten serta diplenokan," ucapnya seraya mengatakan KPU Lambar akan merekapitulasi tingkat kabupaten hari sabtu 27 dan minggu 28 April 2019. 

Menurutnya, tidak ada masalah bila partai peserta pemilu telah memiliki hasil dari hitungan internal mereka. Akan tetapi, untuk kepastiannya menunggu hasil rekapitulasi yang lakukan KPU Lambar.

"Ya gak ada salahnya dan sah-sah saja bila sudah ada nama-nama yang muncul berdasarkan hitungan internal mereka. Tapi, bisa jadi iya bisa jadi tidak karena semua keputusan harus berdasarkan rekapitulasi KPUD. Dan saat ini belum bisa ketahui hasilnya," kata Syarif.(lem)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukungan Biar Mengalir, Mukhlis Tetap Fokus d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Banyak dukungan yang tertuju kepada Angg ...


Mantan Anggota Bawaslu Daftar Bacalonkada di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Fajar Fakhlevi, Komisioner Bawaslu Pringsewu ...


PDIP Tanggamus Mulai Jaring Calon Kepala Daer ...

MOMENTUM, Tanggamus--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi ...


Lamteng Dukung Ketua Demokrat Lampung Maju Pi ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Dukungan untuk Ketua DPD Demokrat Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com