Seorang Wartawan Diprediksi Jadi Anggota DPRD Pringsewu

Tanggal 23 Apr 2019 - Laporan - 1054 Views
Sudiono anggota PWI Pringsewu. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Seorang wartawan yang tergabung di PWI Kabupaten Pringsewu, Sudiono diperkirakan bakal menjadi anggota DPRD Pringsewu periode 2019-2024.

Sudiono yang mencalonkan diri lewat Partai Gerindra memperoleh suara terbanyak dibanding tujuh caleg Gerindra lainnya di Dapil I Pringsewu, pada pemilu yang berlangsung 17 April 2019.

Menurutnya, perolehan suara sementara itu berdasarkan hitungan cepat dari internal partai dan para saksi juga relawan dengan berpegang pada data C1."Berdasarkan hitungan cepat internal kami, Alhamdulillah suara saya yang paling banyak dibanding ketujuh caleg Gerindra lainnya di Dapil l Prinsewu," jelasnya.

Sudiono, mantan wartawan Lampung Post, mengharapkan hasil suara internal yang menggunakan data C1 itu, tidak berbeda jauh keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Semoga suara saya tidak berubah, maka saya menugaskan tim saksi dan relawan untuk terus mengawal di penghitungan tingkat PPK," ungkap Diono sapaan akrabnya yang menjadi wartawan Lampung Post sekitar 20 tahun.

Berlatar belakang jurnalis, dia pernah berjanji, jika menjadi anggota DPRD akan memperjuangkan, menyalurkan aspirasi apa kemauan dan keinginan kususnya rekan-rekan wartawan di Pringsewu ini. Terutama memperjuangkan anggatan dan kerja sama pada publikasi guna mempromosikan Kabupaten Pringsewu.

"Saya siap menampung dan menyalurkan aspirasi kawan-kawan media untuk dibawa dalam pembahasan di gedung DPRD Pringsewu, dalam hal anggaran publikasi,"ucap bapak tiga anak dan satu cucu warga Pringsewu Selatan ini.

Diono yang pernah gagal pada Pemilu 2014, juga  siap memperjuangkan aspirasi masyarakat kususnya di dapil nya juga warga masyarakat di seluruh Kabupaten Pringsewu. "Pastilah, saya siap menjalankan amanah, baik diinternal  partai juga pada konstituennya,"imbuhnya.

Sementara Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi mengaku bangga sebab dari empat anggota PWI Pringsewu yang  menjadi caleg, ada seorang anggotanya yang bakal duduk di kursi DPRD Pringsewu.

Dia juga berharap Diono dapat mengemban amanahnya dengan baik dan tetap mengedepankan komitmen yang sudah terbangun."Selamat kepada Mas Diono, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik. Jaga nama baik lembaga PWI Pringsewu kususnya,"tegas Budi Karyadi. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BU ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aneka masalah yang membelit perusahaan B ...


Masifkan Dukungan Parpol, Hanan A Razak Samba ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Politisi Golkar yang namanya terdaftar s ...


KPU Tanggamus Buka Pendaftaran Calon PPK ...

MOMENTUM, Tanggamus--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus membuk ...


Nyalon Bupati, Mantan Pj Bupati Pringsewu Amb ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Berangkat dari pengalaman menjadi Penjabat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com