Hari Air Sedunia, Bersihkan Gulma di Danau Kemuning

Tanggal 24 Apr 2019 - Laporan - 1031 Views
Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari di Danau Kemuning, Bnadar Sribhawono. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Memperingati Hari Air Sedunia ke-27 Tahun 2019, Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji-Sekampung membersihkan gulma Danau Kemuning di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, Rabu (24-04-2019).

Kegiatan bersih-bersih gulma diawali dengan upacara Hari Air Sedunia yang dipimpin Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup seluruh mahluk hidup yang ada di muka bumi ini karena semuanya menggunakan air”, ujarnya.

Hari Air Sedunia dirayakan setiap tanggal 22 Maret. Pertama kali dicetuskan oleh United Nations Conference on Environment and Development (UNCED) atau yang dikenal dengan konferensi PBB tentang lingkungan dan pembangunan. 

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung, Iriandi Azwartika, mengatakan kegiatan bersih-bersih danau mengangkat gulma tepatnya di Danau Kemuning yang berada di Desa Sribhawono, Kecamatan Bandar Sribhawono. 

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran serta meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap air bersih serta meningkatkan pelayanan air minum atau akses air yang banyak," katanya.

Hadir pada acara tersebut Dandim 0429/Lampung Timur, CH Prabowo, Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, serta beberapa kepala OPD dan dihadiri kurang lebih 400 orang meliputi kalangan pemerintah daerah, instansi teknis terkait, perguruan tinggi, komunitas kelompok pengelola embung, uspika Kecamatan Bandar Sribhawono, SMP sederajat, Organisasi non pemerintah dan masyarakat setempat. (rif).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com