Sebagian Besar Traffic Lights di Metro Rusak

Tanggal 16 Jun 2017 - Laporan - 1042 Views
Foto: Google.

Harianmomentum--Lebih dari separuh jumlah traffic lights (lampu pengatur lalu lintas)  di Kota Metro mengalami kerusakan. Ironisnya upaya perbaikan yang dilakukan dinas perhubungan (Dishub) setempat tidak bisa maksimal, karena keterbatasan anggaran.

                                                                                

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Metro M. Suyono, Kamis (15/6) mengatakan saat ini  di seluruh kota setempat ada 26  traffic lights. Dari jumlah tersebut, 15 diantaranya mengalami kerusakan. Padahal fungsi traffic lights sangat vital untuk mengatur kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas, terlebih mendekati musik mudik lebaran seperti saat ini.  

 

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kesemerautan lalu lintas saat arus mudik lebaran nanti,  Dishub Metro akan berupaya maksimal melakukan perbaikan traffic lights di  lokasi-lokasi tertentu.


"Pasti akan kita perbaiki, tapi tidak bisa langsung secara menyeluruh, karena anggaran tidak memadai. Perbaikan akan kita fokuskan pada sejumlah lokasi yang menjadi titik utama kepadatan lalu lintas saat arus mudik nanti,“ kata Suyono.

 

Selain masalah keterbatasan anggaran, menurut Suyono upaya perbaikan traffic lights juga terkendala suku cadang . “Untuk mendapatkan suku cadang traffic lights ini tidak bisa langsung. Kita haru indens dulu. Ini juga menjadi salah satu kendala kita," terangnya.(sya/pie) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dipimpin Sulpakar, Angka Stunting di Mesuji T ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar ber ...


Kirab Drumband dan Mobil Hias Meriahkan HUT k ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 ...


Hebat! Pemkot Metro Olah Sampah Organik Jadi ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, memaksimalkan pe ...


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com