Belasan Petugas Pemilu Sakit, Diduga Kelelahan

Tanggal 24 Apr 2019 - Laporan - 563 Views
Ketua KPPS 5 Pekon Kutawaringin, sakit dirujuk di rumah sakit. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Belasan penyelenggara pemilu serentak 2019 di Kabupaten Pringsewu berbaring sakit yang diduga akibat kelelahan. Termasuk seorang anggota TNI dan Polisi.

Belasan pahlawan demokrasi yang sakit itu yakni Nisfi Laili, anggota PPS Pekon Fajarmulya, Kecamatan  Pagelaran Utara, kini dirawat di puskesmas.

Niken Berta, anggota PPK Kecamatan Pringsewu, sakit karena jatuh dan kesleo, tempurung lututnya bergeser dan jari retak. Lalu Syamsul Rifa'i, anggota KPPS Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo mengalami sakit.

Supriyadi anggota TPS 9 Pekon Tulungagung sakit DBD. Ata Muntaha anggota TPS 7 Pekon Bulokkarto, Kecamatan Gadingrejo, sakit panas. 

Aldila Rethasari anggota KPPS Peki, Jogyakarta Selatan, Kecamatan Gadingrejo mengalami sakit. Lis sugiarti anggota TPS 1 Pekon Bulokkarto,  mengalami sakit panas, Ketua TPS 05 Pekon Bulokkarto, Kecamatan Gadingrejo Kemas Heriyanto mengalami batuk dan panas. Sri Handayani Ketua PPS Pringsewu Utara, mengalami jatuh engsel tangan lepas.

Sedang anggota TNI atas nama Sertu Zahri yang bertugas di PPK Sukoharjo mengalami demam dan tensi darah tinggi. Begitu juga personil polisi Bripka J.Sinaga mengalami tensi darah tinggi 

Ketua KPU Kabupaten Pringsewu Andoyo membenarkan bahwa ada sejumlah penyelenggara Pemilu 2019 baik pada PPK, PPS, KPPS di wilayahnya mengalami sakit. Hal itu sudah dilaporkan ke Ketua KPU Provinsi Lampung.

"Semua penyelenggara Pemilu 2019 yang sakit langsung kami laporkan ke Ketua KPU Provinsi Lampung. Dengan harapan mendapat bantuan sosial," terang Andoyo. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, Herman: Ja ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertemuan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ...


Jelang Pilkada, Kepala Daerah Dilarang Rollin ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Beberapa bulan ke depan, sejumlah daerah ...


Gerindra Lampung Belum Fokus Pilkada 2024, Gi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama-nama kader Gerindra Lampung kian ha ...


PAN Lampung Fokus Jaring Calon Kepala Daerah, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadapi pemilihan kepala daerah (pilk ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com