Fauzi Pantau Pelaksanaan Akhir UNBK di Pringsewu

Tanggal 25 Apr 2019 - Laporan - 742 Views
Wakil Bupati H Fauzi (berpeci) saat meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 4 Pringsewu./Sulis

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Fauzi memantau pelaksanaan akhir Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pringsewu.

Kunjungan Wabup Pringsewu, Kamis (25-4-2019), diaawali dengan SMPN 4 Pringsewu yang sudah mandiri melaksanakan UNBK tersebut. Kemudian, berlanjut ke SMPN 1 Sukoharjo yang UNBK masih menumpang di SMKN 1 Sukoharjo.

Menurut Wabup Fauzi, secara keseluruhan penyelenggaraan UNBK tingkat SMP di Kabupaten Pringsewu sudah tertib sesuai dengan standar."Mutu kualitas UNBK di Kabupaten Pringsewu sudah cukup baik.Semoga kelulusan siswa bisa 100 persen dengan nilai yang memuaskan,"harapnya.

Meski begitu Fauzi tetap berpesan kepada para siswa SMP yang sedang mengikuti ujian, sebelum mengisi jawaban agar meneliti dan memahami semua soal terlebih dulu."UNBK ini bukanlah momok yang menakutkan, tetapi sebagai sarana ingin mengetahui sejauh mana ilmu yang kita dapat selama tiga tahun,"ujarnya. 

Wabup Pringsewu juga berharap siswa yang mengikuti UNBK tingkat SMP tersebut dapat lulus semua dan bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya. "Lanjutkan terus pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi, raihlah ilmu setinggi mungkin," pintanya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu Rustiyan mewakili Kadis Heri Iswahyudi memaparkan, di Kabupaten Pringsewu UNBK tingkat SMP diikuti 7.317 siswa. "Mereka berasal dari 55 SMP dan 33 MTs Negeri dan Swasta," terangnya.

Dengan rincian SMPN sebanyak 4.468 siswa, SMP Swasta 1.074, MTs Negeri  479 siswa dan MTs Swasta 1 296 siswa. "Namun, SMP yang UNBK mandiri baru 11 dan MTs 31," jelas Rustiyan seraya menambahkan ada dua siswa yakni satu dari SMPN 1 Pringseswu dan satu SMPN 3 Pagelaran mengikuti ujian dengan UNKP dalam UNBK karena sedang berada di rumah sakit.

Terpisah, Kepala SMPN 4 Pringsewu Rahmanto memaparkan di sekolahnya yang mengikuti UNBK sebanyak 209 siswa. Karena keterbatasan jumlah komputer yang hanya ada 70 unit maka pelaksanaan secara bertahap dibagi tiga kelompok.

Untuk jam pertama pukul 07.30 hingga 09.30 Wib, kedua 10.30 hingga 12.30 dan ketiga pukul 14.00 hingga 16.00 WIB. "Hari Kamis ini terakhir dengan mata pelajaran ujian IPA, sedang dihari pertama Senin Bahasa Indonesia, Selasa Matematika dan Rabu Bahasa Inggris," imbuh Kepsek SMPN 4 Rahmanto. (lis)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com