Berbagai Kegiatan Mewarnai Pameran Teknik Mesin UBL

Tanggal 25 Apr 2019 - Laporan - 783 Views
Kontes modifikasi motor yang ikut menyemarakkan ajang MEE 2019. Foto: ist

Harianmomentum.com--Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (HMTM) Universitas Bandar Lampung (UBL) menggelar pameran yang diberi nama mechanical enginering expo (MEE) 2019. Kegiatan bertempat di Lapangan Gedung C Kampus UBL, 23-24 April 2019.

Event tahunan yang ke lima itu dimeriahkan berbagai kegiatan, mulai dari kontes modifikasi motor, festival musik, donor darah, pelatihan autocad dan pameran robot serta beberapa kegiatan lainnya.

Fathur Cakra Diwantara selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, agenda tahunan HMTM itu juga menghadirkan beberapa band: Mas Karyo Band, Papan Catur Band, dan 5 mg Band. 

“Seperti kegiatan sebelumnya, ada kontes motor yang diikuti oleh puluhan peserta asal Lampung dan luar Lampung seperti Jakarta dan Banten dengan lima kategori yang diperlombakan yaitu Street Racing, Fashion Daily, Baby Mothai, Pro Thailook  dan Novice Thailook Style,” kata Fathur, Rabu (24-04).

Fathur juga mengatakan, ada kegiatan sosial berupa donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung dan mendapatkan 44 kantung darah. 

“Selain itu kami juga dipamerkan berbagai robot hasil karya mahasiswa teknik mesin UBL yang telah dilombakan di ajang kontes robot nasional,” jelasnya.

Sementara, ketua HMTM Erfan Dwi Ramadhan mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar mahasiswa teknik mesin, terutama di dua wilayah, Lampung dan Bengkulu. 

“Melalui kegiatan MEE ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi adik-adik tingkat kami agar acara seperti ini dapat terus berkembang. Serta kedepannya semoga teknik mesin UBL dapat menampilkan karya-karya yang bermanfaat dan lebih kreatif lagi,” terang Erfan.

Terpisah, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UBL Dr. Bambang Hartono mengatakan, UBL sangat mendorong mahasiswa untuk melakukan kegiatan yang kreatif  di bidang keteknikan, khususnya teknik mesin yang melibatkan berbagai pihak. 

“UBL sangat mengapresiasi kegiatan keatif yang digagas oleh mahasiwa teknik mesin seperti ini yang tujuannya untuk menyalurkan jiwa seni dan kreatifitas mereka,” katanya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


Sejumlah Wartawan di Lampung Utara Beri Bantu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Sejumlah wartawan mengunjungi Yayasan Pondo ...


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com