Lomba BBGRM Provinsi, Pringsewu Diwakili Pekon Keputran

Tanggal 25 Apr 2019 - Laporan - 838 Views
Yulia Megaria dan H.Fauzi. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Pekon (desa) Keputran, Kecamatan Sukoharjo dipercaya mewakili Kabupaten Pringsewu mengikuti Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2019.

Pada Kamis (25/4/2019), tim penilai BBGRM Provinsi Lampung mengunjungi pekon tersebut, guna melakukan penilaian secara langsung, dipimpin Yulia Megaria.

Tim penilai disambut Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi didampingi sejumlah kepala organisasi pemerinah daerah, Camat Sukoharjo Ediyanto beserta uspika dan Kepala Pekon Keputran Dwi Supriyadi.

Fauzi mengatakan Pekon Keputran merupakan salah satu desa di Pringsewu yang sedang dan terus berproses menuju desa yang maju. “Pekon Keputran juga merupakan desa yang sudah ODF, artinya sudah terbebas dari buang air besar sembarangan,” terangnya.

Menurutnya, lomba BBGRM merupakan momentum bersama untuk mengingatkan arti pentingnya gotong royong, terutama generasi penerus yang akan memikul sejarah ke depan. Oleh karena itu, perlu ditanamkan semangat gotong royong kepada generasi muda kita, sebab mereka ini pemuka masa depan bangsa ini, ujarnya.

Sementara itu, Yulia Megaria mengatakan dari beberapa tempat yang sudah ditinjau sebagai penilaian, nantinya akan dicocokkan dengan data yang telah disampaikan."Yang pasti, kami akan melakukan penilaian seobyektif mungkin,” ungkapnya.

Sedang beberapa lokasi yang dijadikan titik peninjauan tim BBGRM Provinsi Lampung yakni industri tahu milik  Ihsan, pusat budidaya jamur Rama Mushroom milik M.Ayub, peternakan burung puyuh milik BUMDes Cahaya Mitra Sentosa Pekon Keputran, industri kerupuk Rambak milik Dwi, serta industri keripik pisang Raja Bandung milik Syailendra.

Selain Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung di Pekon Keputran, pada saat yang sama juga dilakukan penilaian terhadap Pekon Sukoharjo IV Kecamatan Sukoharjo yang mewakili Kabupaten Pringsewu pada Lomba BUMDes Tingkat Provinsi Lampung.

Serta lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung yang diwakili Kelurahan Pringsewu Utara Kecamatan Pringsewu, juga lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung yang diwakili oleh Pekon Banyuwangi Kecamatan Banyumas. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bupati Buka Tanggamus Expo 2024 ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsa ...


Hadirkan Ribuan Anggota IKAPTK, Sulpakar Kena ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Menghadirkan tidak kurang 2000-an anggot ...


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com