Yudisium Lulusan IIB Darmajaya, Ini Harapan Dekan

Tanggal 25 Apr 2019 - Laporan - 992 Views
Prosesi yudisium di aula Gedung Alfian Husin//ist

Harianmomentum.com--Ratusan lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Ilmi Komputer (Filkom) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengikuti Yudisium di Aula Gedung Alfian Husin, Lantai 3.

Yudisium Fakultas FEB yang yang dilaksanakan pada Kamis (25-4-2019) dihadiri 295 lulusan, terdiri dari S1 Manajemen 157 lulusan, S1 Akuntansi 137 lulusan, dan D3 Akuntansi 1 lulusan.

Sedangkan Yudisium Fakultas Filkom yang dilaksanakan pada Selasa (23-4) dihadiri 97 lulusan, terdiri dari S1 Sistem Informasi 34 orang, S1 Sistem Komputer (8), S2 Magister Teknik Informatika (25), S1 Teknik Informatika (29), dan D3  Manajemen Informatika (1).

Mereka yang mengikuti yudisium akan mengikuti prosesi wisuda pada 30 April 2019 mendatang.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Prof. Ir. H. Zulkarnain Lubis mengucapkan selamat kepada peserta yudisium dari Prodi Manajemen dan Akuntansi.

“Tak lama lagi, pada 30 April mendatang kalian akan resmi mendapatkan gelar akademis Sarjana Ekonomi (SE) bagi lulusan S1 dan gelar akademi Ahli Madya (Amd) bagi lulusan D3,” kata Prof. Zulkarnain.

IIB Darmajaya melalui jurusan yang ada, kata Prof Zul—panggilan akrab Prof. Zulkarnain—telah membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mahasiswa dalam pengembangan usaha dengan membangun jiwa enterpreneur (wirausaha) kaum muda.

“Nantinya diharapkan akan lahir enterpreneur-enterpreneur muda dari kampus kita. Bukan hanya untuk menciptakan lapangan kerja baru, juga mampu menyerap tenaga kerja di sektor Unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari kampus yang kita cintai ini,” harapnya.

Prof Zul juga berharap, para peserta yudisium dapat berkarya dan berperan aktif dalam meningkatkan kemandirian bangsa dan memajukan perekonomian Negara.

“Yakinlah, sekecil apapun karya yang kalian hasilkan, selama itu dapat memberikan kebanggaan bagi orang tua dan keluarga, maka almamater anda, daerah, dan negara juga akan mendapatkan kebanggaan nantinya,” jelasnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ilmu Komputer IIB Darmajaya Sriyanto mengatakan, mereka yang ikut yudisium telah menjalani proses untuk mencapai awal baru dalam dunia kerja.

“Setelah menjalani kuliah di kampus biru Darmajaya jadikan pembelajaran yang didapatkan agar bermanfaat bagi orang lain dan sekitarnya,” imbaunya.

Sebab, sambung dia, persaingan dalam dunia kerja sangat kompetitif. “Aplikasikan apa yang didapat selama kuliah ke masyarakat dan bersaing secara kompetitif dengan lulusan lainnya,” pesannya.

Perwakilan mahasiswa, Rizki Amalia menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bimbingan dalam pembelajaran selama kuliah di kampus biru.

“Kami berterima kasih atas bimbingannya selama ini. Tidak akan pernah lupa atas ilmu yang bapak ibu berikan kepada kami semua,” tuturnya.

Dia berharap pengajar kampus biru mendoakan agar dirinya dan teman-teman dapat sukses dalam berkarya di masyarakat.

“Kami ingin selalu bapak dan ibu mendoakan agar setelah wisuda nanti saya dan teman-teman dapat berkarir atau berusaha dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” harapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com