Sujadi Harapkan Pringsewu Juara Umum MTQ Lampung

Tanggal 26 Apr 2019 - Laporan - 802 Views
H. Sujadi melepas kafilah MTQ Kabupaten Prinsewu. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Bupat Pringsewu H. Sujadi mengharapkan kafilah MTQ dari Kabupaten Pringsewu bisa menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 Provinsi Lampung ke-47 yang berlangsung di Tulangbawang Barat.

"Jika berhasil membawa piala yang paling tinggi itu, maka atomatis kafilah Kabupaten Pringsewu meraih juara umum," ujar Sujadi

Bupati Pringsewu menyampaikan harapan itu ketika melepas Kafilah MTQ Kabupaten Pringsewu yang berkekuatan 100 orang di kantor pemkab setempat, Jumat (26/4/2019).

Meraih prestasi tinggi tentu tidak mudah, harus berjuang maksimal dan percaya diri, baik seluruh kafilah, official dan pihak terkait. "Mari bersama-sama berjuang demi meraih prestasi yang diharapkan," ujarnya.

Bupati Sujadi meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD)  Kabupaten Pringsewu, juga dapat berbagi tugas mendampingi dan mensuport para kafilah Pringsewu hingga dapat membawa piala yang paling tinggi itu.

Tetapi yang lebih penting, para OPD bukan saja sebagai pendamping saja, melainkan dapat mempelajari situasi dan kondisi yang ada. "Sebab tahun depan pada 2020 Kabupaten Pringsewu menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Lampung," tegasnya.

Sementara Ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu Budiman melaporkan,  Kafilah MTQ Kabupaten Pringsewu berjumlah 100 terdiri 54 pesrta dan 46  official. Pringsewu mengikuti seluruh tangkai yang diperlombakan.

Seperti cabang Tilawatil Qur’an, Hifdzil Qur’an, Tafsir Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, cabang Khottil Qur’an dan Kaligrafi."Semoga pada semua cabang yang dilombakan itu, kafilah Pringsewu mendapatkan juara,"harapnya 

Budiman yang juga Sekdakab Pringsewu menambahkan, pelaksanan MTQ ke-47 yang berlangsung sepekan ini, dari Kabupaten Pringsewu akan mendiami pemondokan di tujuh rumah milik penduduk di Panaragan Jaya. Lokasi pemondokan dari Islamic Center sekitar 700 meter. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Yayasan Alfian Husin Bagikan 100 Nasi Kotak k ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Setelah membagikan 100 nasi kotak se ...


Gandeng Gramedia dan FLL, Fakultas Adab UIN G ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Untuk meningkatkan pemahaman akan penti ...


Cegah Kekerasan Seksual, PSGA UIN Raden Intan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Dosen UIN Raden Intan Lampung Syiar Ramadan d ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dosen Fakultas Syariah Universitas Islam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com