Tanggamus Ingin Kembali Raih Juara Umum MTQ

Tanggal 26 Apr 2019 - Laporan - 764 Views
Dewi Handajani, Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus yang akan mengikuti Musabaqah Tilaqatil Quran (MTQ) Ke-47 Provinsi Lampung di Tulangbawang Barat berjumlah 54 orang dengan 35 pendamping.

"Kafilah kita terdiri dari 27 pria dan 27 wanita, termasuk dua peserta tuna netra atas nama Adinda U'um Umayah dan Syafe'i," ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Tanggamus Murid Amin di kantor pemkab setempat, Jumat (26-4-2019). 

Kontingen MTQ itu dilepas Bupati Tanggamus Dewi Handajani,  bersama Wakil Bupati AM Syafi'i, Sekda Hamid H Lubis, serta para kepala dinas/instansi setempat.

Menurut Amin, kafilah MTQ Tanggamus mengikuti seluruh cabang perlombaan MTQ tingkat provinsi yang berlangusng di Islamic Center Tulangbawang Barat pada 26 April sampai 3 Mei 2019.

Sementara Bupati Dewi Handajani mengharapkan kafilah MTQ Tanggamus dapat meraih prestasi gemilang dalam MTQ tingkat provinsi tahun ini.

Kepada seluruh pembina dan pelatih serta pendamping yang telah bersungguh-sungguh melatih para peserta MTQ, diharapkan bisa memperoleh hasil maksimal. 

Persiapan yang dilakukan selama kurang lebih empat bulan mengikuti pemusatan latihan dapat mengantarkan peserta musabaqah menjadi yang terbaik dalam MTQ ke-47 Lampung.

Dewi mengingatkan, MTQ ke-44 sampai dengan MTQ ke-46, kafilah Tanggamus memperoleh prestasi yang membanggakan dengan meraih juara umum berturut-turut sejak 2016 sampai 2018. 

Pada kesempatan itu, sebagai duta daerah yang terbaik di bidangnya, kembali memiliki kesempatan untuk menunjukkan prestasi terbaiknya. Karena itu, kobarkan semangat agar kembali meraih prestasi terbaik pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung di Tulangbawang Barat.

"Jaga sikap dan perbuatan selama berada di Kabupaten Tulangbawang Barat agar masyarakat luar Tanggamus dapat mengenal bahwa masyarakat Bumi Begawi Jejama ada Masyarakat yang ramah, santun,dan menjaga etika," katanya. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com