Lamsel Targetkan Raih 5 Besar MTQ Lampung

Tanggal 26 Apr 2019 - Laporan - 704 Views
Fredy SM. Foto. Alp.

Harianmomentum.com--Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Fredy SM, melepas kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang akan berkompetisi pada MTQ ke-47 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019, di Kabupaten Tulangbawang Barat.

Keberangkatan kafilah MTQ Kabupaten Lampung Selatan itu berlangsung di halaman kantor bupati setempat, Jumat (26/4/2019)

Turut hadir, Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Selatan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dalam kata sambutannya, Fredy yang juga selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), mengharapkan kafilah MTQ  Lampung Selatan, tampil prima dan berjuang kembali meraih prestasi sebagai juara umum.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita selalu berdoa agar Kafilah Lampung Selatan selalu dilindungi Allah SWT, sehingga dapat meraih prestasi gemilang. Kalau kemarin 10 besar, setidaknya kita bisa masuk 5 besar tahun ini,” ujar Fredy.

Fredy juga berharap, para peserta MTQ untuk tetap dan selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, agar bisa tampil prima, dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, serta dapat memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai dengan cabang yang diikuti.

“Sebagai duta Kabupaten Lampung Selatan saudara-saudara (kafilah) adalah duta terbaik, tetapi pasti akan kembali diuji dengan lawan-lawan yang lebih baik atau tangguh. Untuk itu kobarkan semangat bahwa anda bisa dan dapat meraih prestasi terhormat pada MTQ kali ini,” pesannya.

Sementara, Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Pemkab Lampung Selatan, A. Kholil menjelaskan, jumlah Kafilah Lampung Selatan yang diberangkatkan sebanyak 51 orang.

“Pelaksanaan MTQ akan berlangsung mulai tanggal 26 April-3 Mei 2018, yang renananya akan dibuka pada Sabtu (27/4) besok malam,” terang Kholil.

Mengenai target juara, Kholil menyebut tidak ada target khusus. Karena menurutnya, setiap daerah memiliki harapan yang sama dalam mengikuti pertandingan. Namun dari 8 cabang yang diikuti, dirinya optimis peringkat Lampung Selatan dapat meningkat dibanding tahun sebelumnya.

“Kita berharap penampilan yang terbaik, intinya kita akan berusaha semaksimal mungkin. Yang jelas kita naik dari peringkat 10 besar, mudah-mudahan masuk 5 besar,” kata Kholil. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Seleksi Pakibraka Kabupaten Lampung Se ...

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) ...


PSGA Bekali Duta Konselor Antisipasi Kekerasa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


Ratusan Film Bersaing dalam Festival Film Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Festival Film Lampung (FFL) 2024 meng ...


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com