HUT ke 20, Lamtim Gelar Festival Budaya

Tanggal 27 Apr 2019 - Laporan - 571 Views
Pelepasan lomba sepeda santai.

Harianmomentum.com--Peringati HUT ke 20 tahun, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menggelar Festival Budaya Tradisional di Taman Purbakala Pugung Raharjo, Jumat (26-4-2019).

Acara diawali dengan lomba fun bike (sepeda santai) dan jalan sehat, jelajah wisata cagar budaya.

Kegiatan yang mengambil start dan finish di Lapangan BRN Desa Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik itu dilepas Asisten III Wan Ruslan Abdulgani. 

Kabag Humas Sekretariat Kabupaten Lampung Timur Mujianto menjelaskan, lomba yang diikuti ribuan peserta itu merupakan rangkaian semarak hari ulang tahun (HUT) Ke 20 Kabupaten Lampung Timur.

"Untuk fun bike menempuh jarak 10 km. Sementara  jalan sehat dan jelajah cagar budaya menempuh jarak 3km dengan melintasi kawasan Taman Purbakala Pugungraharjo dan berbagai hadiah disiapkan untuk ketiga lomba tersebut," jelasnya.

Bupati Lampung timur Chusnunia dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk melestarikan budaya yang ada di kabupaten Lampung Timur.

"Tanggal 20 april 2019 kita berusia 20 tahun tentunya saya bangga kepada para ASN di Lamtim karena semua kompak gotong royong dalam membangun bumi tuwah bepadan yang kita cintai ini," ujarnya.

Pada hari pertama acara dimeriahkan lomba liga dangdut 2019 Lampung Timur, lomba foto selfie, donor darah, pasar murah, pawai budaya sekappung limo Margo Sekappung udik, Marga melinting dan utusan 24 Kecamatan, bazar kuliner tradisional, pameran budaya dan agrowisata. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


Musrenbang Pringsewu, Intizam: Perlu Ada Kese ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanaka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com