Pameran Bonsai Kelapa HUT Waykanan Masuk Rekor MURI

Pameran bonsai kelapa pada HUT Ke-20 Waykanan. Foto. Vit.

Harianmomentum.com--Pameran kelapa bonsai dalam pot yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Waykanan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia-Dunia (MURI).

Manajer Museum Rekor Indonesia (MURI), Triyono, pameran kelapa bonsai yang diikuti peserta dengan 1.509 pohon kepala bonsai ini baru pertama terjadi di Indonesia. 

Hal itu disampaikan Triyono saat meninjau pameran kelapa bonsai di Halaman Rusunawa Kecamatan Blambanganumpu, Waykanan,  Jumat (26/04/19)

Triyono yang datang bersama Stafnya Lutfi Syah Pradana menambahkan, kegiatan semacam ini patut diapresiasi dan ditingkatkan menjadi bentuk kegiatan yang lebih besar lagi.

Sementara itu Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengaprsiasi pameran kelapa bonsai yang digagas anak muda seperti ini, baik itu sarana maupun prasarana lainnya.

 Bentuk parsitipasi yang diberikan yaitu pembinaan dan juga Keinginan mereka untuk mendatangkan Lembaga MURI guna mencatatkan momen seperti ini, tambah Adipati.

Sementara itu ketua komunitas bonsai kelapa Kabupaten Way Kanan Edward Apriadi mengatakan, yang didaftarkan dan dicatatkan ke MURI sebanyak 1509 pohon.

Edward menambahkan kriteria rekor MURI ialah Pameran Bonsai Kelapa Hias dalam Pot Terbanyak.  Ini partisipasi masyarakat dari Kecamatan Blambanganumpu, Kasui, Rebangtangkas, Baradatu,  Negeriagung, Negarabatin. Penyumbang terbanyak, Blambanganumpu sebanyak 1.000 pohon. (vit).


Leave a Comment