PIP IPC Panjang Gelar Aksi Gerakan Indonesia Bersih

Tanggal 27 Apr 2019 - Laporan - 759 Views
Aksi gerakan Indonesia bersih

Harianmomentum.com--Persatuan Istri Pegawai (PIP) IPC Panjang menggelar acara dalam rangka memperingati hari Kartini dan Hari Bumi Sedunia di Rumah Dinas General Manager IPC Panjang, Jumat (26-4).

Peringatan Hari Kartini Tahun 2019 ini mengambil Tema “Sehat, Bugar dan Pintar”. Semenatara untuk memperingati hari Bumi Sedunia PIP Unit Panjang menggelar aksi Gerakan Indonesia Sehat.

Berbagai kegiatan digelar dalam acara ini yaitu lomba senam maumere antar Divisi dan Anak Perusahaan, sharing sassion mengenai sampah plastik dan pembagian tumbler untuk anggota PIP yang hadir pada acara tersebut dimana tumbler tersebut wajib dibawa dalam setiap pertemuan atau kegiatan yang diadakan oleh PIP Unit Panjang guna mendukung program mengurangi penggunaan botol air mineral untuk nengurangi sampah plastik.

Dalam sambutanya Ketua PIP Unit Panjang Ibu Ani Fatmawati memberikan Tips bagaimana Jadi Perempuan Millennial ala Kartini Masa Kini. Terinspirasi dari sosok Ibu Kartini sebagai sosok yg cerdas, mempunyai mimpi yang kuat dan mandiri. Untuk mencapai hal itu diperlukan tips2 yg bisa kita lakukan, diantaranya :

1. Pandai mengatur waktu dgn bijak
2. Menambah ilmu pengetahuan
3. Menuliskan mimpi setinggi mungkin
4. Untuk mencapai itu semua berolahraga lah secara rutin.Harga kesehatan tidak ternilai harganya. Jadi, luangkan waktu berolahraga setiap pagi atau di akhir pekan. Ujar Ani.

Sementara dalam memperingati Hari Bumi Internasional 2019 Ibu Ani Fatmawati menjelaskan bahwa Indonesia merupakan penyumbang sampah plastik terbesar kedua setelah Cina. Kematian paus di Wakatobi dan penemuan turis asing di Nusa Penida merupakan contoh kasus efek buruk dari limbah plastik di Indonesia.

Tgl 22 April merupakan hari bumi, salah satu kegiatan nyata untuk memberika kesadaran akan efek dari sampah plastik adalah dgn memberikan pengetahuan kepada lingkungan kita, terutama keluarga. Kita mulai dari hal yg terkecil, misal jika berbelanja membawa kantong belanjaan sendiri, memulai menggunakan tumbler untuk minum daripada harus menggunakan air mineral kemasan. Tutur Ani. (Rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan d ...

MOMENTUM, Jakarta -- Xiaomi Indonesia hadirkan Redmi Note 13 dan ...


Komisaris PTPN I: Waspadai Pestalotiopsis dan ...

MOMENTUM, Palembang -- Roda bisnis PT Perkebunan Nusantara (PTPN) ...


PT RPN Salurkan Dana TJSL kepada Anak Yatim d ...

MOMENTUM, Bogor – Dalam setiap proses bisnis, PT Riset Perkebun ...


Kebun Cinta Manis Siap Pasok Tebu Berkualitas ...

MOMENTUM, Ogan Ilir--Kebun tebu Cinta Manis yang dikelola PT Buma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com