Bencana di Pesibar, Bupati Bantu Warga Terimbas Banjir Bandang

Tanggal 28 Apr 2019 - Laporan - 577 Views
Bupati Agus Istiqlal saat meninjau lokasi banjir bandang di Pesisir Barat (Pesibar)./Agung S

Harianmomentum.com--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal menyambangi masyarakat yang terimbas musibah banjir bandang dan longsor di wilayah setempat. 

Bupati didampingi Ketua TP PKK Septi Istiqlal menijau lokasi kejadian di Pekon (Desa) Sukamulya dan Tanjungsakti, Kecamatan Lemong, Minggu (28-4).

"Atas nama seluruh jajaran pemerintah saya mengucapkan turut berbela sungkawa terhadap musibah yang menimpa warga Sukamulya dan Tanjungsakti," kata Bupati.

Musibah di Pekon Sukamulya, Bupati berharap agar warga setempat tetap semangat dan tabah. Mantan Kajari Tanggamus itu juga memberikan bantuan kepada keluarga korban senilai Rp15 juta serta bahan pokok seperti makanan.

Usai berkunjung di Sukamulya, Bupati dan rombongan kembali meninjau korban musibah banjir bandang dan longsor di Tanjungsakti.

Bupati juga memberikan bantuan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/POLRI kepada delapan kepala keluarga untuk membangun rumah yang rusak total. "Akan segera dicairkan, insya Allah hari Senin," ucap Bupati.

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com, masing-masing korban mendapat bantuan sebesar Rp10 juta serta makanan tambahan balita dari pihak Dinas Kesehatan setempat.

Selanjutnya untuk bantuan membangun rumah warga yang tertimpa musibah Pemkab Pesisir Barat akan menggunakan dana penanggulangan bencana yang telah tertuang pada APBD tahun 2019.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


Semarak Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Ber ...

MOMENTUM, Aceh – Menyemarakkan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com