Penghitungan Suara di Tanggamus Dijaga 150 Personel Keamanan

Tanggal 29 Apr 2019 - Laporan - 601 Views
Penghitungan suara di Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Tanggamus menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 di Ballroom Hotel VIP Gisting, Kecamatan Gisting, Tanggamus, Senin (29/4/19).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 150 personil gabungan Polri, TNI, Pol PP, Dishub serta Damkar mengawal jalannya rekapitulasi suara. Pengamanan dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto dan Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo.

"Pengamanan kita maksimalkan, personil Polres Tanggamus 115 orang, TNI 30 orang, 25 orang Pol PP, Dishub dan Damkar," kata Hesmu Baroto.

Pengamanan dilaksanakan secara terbuka, tertutup serta pangaturan lalu lintas di jalur hotel VIP dan pihaknya masih memantau ketat sehingga dari awal pendistribusian, pencoblosan, sampai rapat pleno rekapitulasi suara berjalan lancar dan aman. 

Sementara itu, Ketua KPU Otto Yuri Saputra dalam sambutan rapat pleno berharap apabila terdapat keberatan dari saksi dan parpol agar didasarkan pada data serta bukti otentik, tidak sebatas asumsi atau sangkaan semata.

"Sebab, ketika adanya perbedaan tentunya KPU akan menyelasikannya dengan sebaik-baiknya dengan melakukan kroscek dan sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

Hingga sekitar pukul 12.00 Wib tahap perhitungan suara Pilpres telah menyelesaikan 8 kecamatan yakni Kotaagung, Talangpadang, Pugung, Sumberejo, Gisting, Cukuhbalak,  Pulaupanggung dan Semaka.

Perhitungan suara Pemilu 2019 KPU Tanggamus akan dilanjutkan pada pukul 13.00.Wib,"jelasnua. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


Sudin: Siapa Saja Boleh Nyalon, Asal Punya El ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Per ...


PDI Perjuangan Bentuk Tim Penjaringan Calon K ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demok ...


Setelah Putri Zulhas, PAN Lampung Munculkan N ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aman ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com