Lamtim Gelar Perkemahan Pemuda Lintas Agama

Tanggal 29 Apr 2019 - Laporan - 781 Views
Syahrul Syah. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Timur menyelenggarakan perkemahan pemuda atau youth camp lintas agama untuk menjaga kerukunan beragama.

Kepala Badan Kesbangpol Lampung Timur Syahrul Syah mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama melalui pemuda lintas agama.

"Kita menyadari bahwa keberadaan masyarakat yang majemuk merupakan kekayaan bangsa Indonesia yang harus diakui dan dihormati, dijaga serta diikat oleh suatu identitas bersama sebagai satu kesatuan berbangsa dan bernegara," ujarnya, Senin (29-4-2019).

Syahrul Syah mengharapkan kegiatan ini dapat menumbuh-suburkan nilai-nilai kebersamaan, saling menghormati, mengembangkan sikap toleransi, menyuburkan proses pembauran antara seluruh elemen.

Dengan pengalaman dan pemahaman terhadap wawasan kebangsaan akan terwujud kehidupan masyarakat Lampung Timur yang rukun dan harmonis di Lampung Timur.

Sementara itu Sekretaris Badan kesbangpol Lamtim Rifian Hadi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dan diikuti 50 orang dari unsur pemuda lintas agama yang ada di Kabupaten Lampung Timur.

"Selama dua hari peserta akan menerima berbagai materi dari Polres Lamtim, Kodim 0429 Lamtim, Kajari, Kemenag Lamtim," katanya. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pendaftaran UM-PTKIN 2024 Dimulai, Begini Car ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pendaftaran Ujian Masuk Perguruan Tingg ...


Bahas Kontribusi Digitalisasi Industri Keuang ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Program Studi (Prodi) S2 Magister Ekono ...


Prodi Magister Teknik Informatika IIB Darmaja ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Program Studi Magister Teknik Informa ...


Rektor Unila Lantik Wakil Rektor dan Kepala L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com