Pringsewu Belajar Pengelolaan Air Limbah Domestik ke Kota Bekasi

Tanggal 29 Apr 2019 - Laporan - 575 Views
Bupati Pringsewu H.Sujadi beserta jajarannya mengunjungi Kota Bekasi Jawa Barat. Foto. Lis.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mempelajari pengelolaan air limbah domestik (PALD) di Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat yang dinilai berhasil.

Bupati Pringsewu H. Sujadi memimpin kunjungan ke Bekasi, Senin (29-4-2019). Didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto dan Kadis Lingkungan Hidup Emil Riady, Kabag Hukum Sekretariat Pringsewu Ihsan Hendrawan.

Rombongan Bupati Pringsewu disambut Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat, di Balai Kota Bekasi.

Sujadi mengatakan, Kota Bekasi dipilih sebagai lokasi yang dikunjungi karena kota ini dinilai sukses dalam mengelola air limbah domestik di wilayahnya. 

Menurutnya, ada tiga hal yang akan dipelajari dari keberhasilan Pemerintah Kota Bekasi dalam pengelolaan air limbah domestik. Pertama terkait regulasi, dalam hal ini peraturan daerah; kedua, manajemen dan standard operating procedure; ketiga terkait infrastruktur dalam mengelola air limbah domestik.

Dia berharap dari hasil kunjungan kerja di Pemkot Bekasi yang dijadikan best practice ini, ada sesuatu yang dapat dibawa pulang ke Kabupaten Pringsewu. "Semoga kemungkinan bisa diterapkan di Kabupaten Pringsewu yang nantinya akan disesuaikan dengan kondisi masyarakat serta wilayah Bumi Jejama Secancanan ini," imbuhnya. 

Pada kunjungan kerja tersebut, Bupati Pringsewu dan jajaran juga meninjau instalasi pengelolaan air limbah domestik yang dibangun oleh Pemkot Bekasi. (rel/lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Ketua TP PKK Lampura Bagikan Sembako dan R ...

MOMENTUM, Kotabumi--Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Lampung Utara Lian ...


PWI Lampura Bekali Identitas Pengurus dan Ang ...

MOMENTUM, Lampung Utara--Pengurus atau anggota PWI (PWI) Lampung ...


Gelar Buka Bersama, Apdesi Sungkai Utara Baha ...

MOMENTUM, Sungkai Utara--Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indones ...


Pj Bupati Pringsewu Panen Perdana Padi Organi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo K ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com