Lampung Barat Dapat Tiga Penghargaan Top BUMD 2019

Penyerahan penghargaan Top BUMD 2019 di Jakarta. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Kabupaten Lampung Barat (Lambar) meraih tiga penghargaan Top BUMD 2019. Dua untuk badan usaha milik daerah (BUMD), PDAM Limau Kunci dan Bank Syariah Lampung Barat. Satu lagi, diterima Bupati Parosil Mabsus sebagai Top Pembina BUMD 2019.

Penghargaan itu diterima Sekda Lampung Barat Akmal Abdul Nasir mewakili Bupati Parosil Mabsus di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin (29-4-2019).

Akmal menyampaikan terima kasih kepada manajemen PDAM Limau Kunci dan Bank Syariah Lampung Barat, yang ikut mengharumkan nama Lampung Barat.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sebagai bentuk baiknya kinerja PDAM Limau Kunci dan Bank Syariah Lampung Barat, sehingga mendapat penghargaan dari pihak independen, yang telah melalui berbagai tahap penilaian," kata Akmal.

Penyerahan penghargaan juga dihdiri Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, Dirut Bank Syariah Mahromn, Sekretaris Dewan Pengawas PDAM Limau Kunci Iwan Setiawan, dan Kabag Keuangan PDAM Limau Kunci Herman.

Akmal, mengatakan penghargaan yang diterima, menunjukkan dua BUMD di Lampung Barat yang saat ini dikatagorikan sehat, harus terus memacu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kedepan akan memberikan yang terbaik kepada Lampung Barat.

"Jadikan pengakuan dari pihak luar berupa penghargaan sebagai pemacu, sehingga seluruh BUMD di Lampung Barat akan ikut serta menciptakan kabupaten Lampung Barat Hebat," harap Akmal.

Dirut PDAM Limau Kunci, Pistorik, mengucapkan terima kasih kepada bupati dan Pemkab Lampung Barat, atas dukungannya sehingga PDAM Limau Kunci dalam kondisi sehat walaupun belum sempurna.

"Saat ini PDAM Limau Kunci sudah dapat menjalankan hidupnya sendiri tanpa subsidi pemerintah. Tentu yang dicapai saat ini faktor utamanya adalah totalitas pak bupati dan Pemkab Lampung Barat dalam melakukan pembinaan," kata Pistorik.

Pistorik juga mengatakan dukungan dari dewan pengawas dan karyawan, dan masyarakat sebagai konsumen yang telah bekerjasama dengan baik, merupakan kekuatan PDAM bangkit dari tidur panjang.

Hal yang sama disampaikan Dirut Bank Syariah Lampung Barat, Mahrom. Menurutnya, pengakuan pihak independen yang memberikan penghargaan Top BUMD yang diterima Bank Syariah Lampung Barat 2018 dan 2019, menunjukkan Bank milik Pemkab Lampung Barat itu sehat.

"Di usia Bank Syariah Lampung Barat yang baru 3,5 tahun, tetapi sudah menerima penghargaan Top BUMD dua kali (2018 dan 2019), berarti bank ini dijalankan secara profesional dan sehat, untuk kami meminta peran masyarakat Lampung Barat untuk ikut serta membesarkannya," harap Mahrom.

Mahrom, juga menyampaikan terima kasih kepada bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang telah memberikan kepercayaan untuk membesarkan Bank Syariah Lampung Barat, telah mensupport dan kedepan diharapkan, terus memberikan dukungan.

"Selama ini dukungan pak bupati dan Pemkab Lampung Barat sudah sangat baik, kami harapkan kedepan dukungan lebih besar lagi, sehingga perkembangan Bank Syariah Lampung Barat lebih pesat lagi," harapnya. 

Penghargaan TOp BUMD, melalui beberapa tahap, diawali dengan ditetapkannya 1,149 BUMD terbaik dari seluruh Indonesia. Lalu 200 BUMD masuk nominator lalu ditetapkan pemenangnya. (lem).


Leave a Comment