Pleno KPU Pringsewu, Ratusan Personel Disiagakan

Tanggal 29 Apr 2019 - Laporan - 671 Views
KPU Pringsewu gelar rapat jajaran pengamanan terkait persiapan dan pelaksanaan Pleno Terbuka penghitungan suara tingkat kabupaten. Foto: lis

PRINGSEWU--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu akan menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019.


Kegiatan yang bertempat di Hotel Urban Pringsewu pada Selasa 30 April 2019 itu akan mendapat pengwalan ketat dari 114 personel kepolisian dan 40 personel TNI.


Ketua KPU Pringsewu Andoyo mengatakan, pengamanan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


“Tugas dari pihak pengamananan itu dilaksanakan mulai dari tahap persiapan, proses pengitungan suara hingga tahap konsolidasi,” kata Andoyo usai rapat persiapan pengamanan, Senin (29-4).


Dia mengatakan, surat perintah PAM personil Polres Tanggamus telah sampai di KPU Pringsewu.


"Kami sudah mendapatkan surat dari Polres Tanggamus, surat perintah dikeluarkan di Kotaagung, 25 April 2019 yang di cap dan ditanda tangani oleh Kapolres Tanggamus AKBP. Hesmu Baroto," tuturnya.


Surat Perintah itu bernomor: SPRIN/ 542/ IV/ OPS/ 1.1.1/ 2019 yang berisi tentang rencana operasi Polres Tanggamus bernomor : R/ Ranpam/ 21/ IV/ OPS.1.1.1/2019 tertanggal 25 April 2019, prihal pengamanan rapat pleno rekapitulasi suara tingkat KPU dalam rangka Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Tanggamus.


Andoyo berharap, rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Urban Pringsewu sejak pukul 09.00 WIB itu berjalan lancar. "Semoga penghitungan berjalan aman dan kondusif sehingga bisa selesai dalam waktu sehari," harapnya.


Menurut dia, rapat pleno tersebut turut mengundang Bupati Pringsewu, Forkopimda, para Ketua Parpol, saksi, Bawasalu, PPK dan pihak terkait.


"Juga kepada rekan media yang akan meliput proses tersebut, namun wajib mengenakan kartu pengenal yang sudah disiapkan panitia," jelasnya.(lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Seorang Pengusaha di Metro Siap Maju Pilwakot ...

MOMENTUM, Metro--Rudi Hartono, seorang pengusaha di Bumi Sai Wawa ...


Pilkada 2024: PDIP dan PAN Buka Penjaringan, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah partai politik (parpol) di Lamp ...


Kostiana Siap Ikut Penjaringan Calon Walikota ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD ...


Pilkada 2024, Golkar Tak Buka Pendaftaran Bak ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Golkar Lampung tidak membuka pend ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com