Aprat Gabungan Jaga Perhitungan Suara di Lambar

Rekapitulasi suara Pemilu 2019 KPU Lampung Barat. Foto. Lem

Harianmomentum.com--Rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Barat (Lambar) dijaga ketat personil gabungan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia (TNI-Polri) dari Kodim 0422 LB dan Polres Lambar.

Sebanyak 250 personil diterjunkan guna pengamanan rapat pleno rekapitulasi KPU Lambar yang dijadwalkan berlangsung dua hari. Rapat berlangsung di Aula Kagungan Pemkab Lambar, Selasa (30-4-2019). 

Kapolres Lambar, AKBP Doni Wahyudi bersama Dandim 0442 LB Letkol kav Adri Nurcahyo memimpin apel kesiapan pengamanan pleno terbuka KPU setempat.

Sementara menurut Ketua KPU Lambar, Imtizal mengatakan, pelaksanaan pemilu 2019, seluruh tahapannya hingga penghitungan tingkat kabupaten, berlangsung kondusif, 

"Tahapan persiapan sampai pencoblosan telah di lakukan. Setelah pencoblosan juga telah rampung dilaksanakan, yakni dari rekapitulasi tingkat PPS dan PPK sudah dilaksanakan," ucapnya.

Hari ini, lanjut Imtizal, kami melaksanakan tahapan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu serentak tahun 2019 tingkat kabupaten.

"Izinkan kami sebagai penyelenggara mengucapkan terimaksih kepada Bupati dan jajaran dan Polres-Kodim serta Bawaslu dan partai politik peserta pemilu yang bersama-sama menyukseskan pemilu. Insyaallah sampai hari ini aman dan kondusif" ucapnya.

Menurut Imtizal, partisipasi pemilih pada pemilu serentak tahun 2019 di Lambar sangat tinggi. Dimana, target tahun ini yakni, 80 persen partisipasi pemilih. Namun, sampai hari ini terhitung partisipasi pemilih mencapai 83 persen.

"Artinya, sosialisasi pemilu serentak 2019 sukses. Hal ini tidak terlepas dari partisipasi dari semua unsur dalam mensukseskan pemilu serentak 2019," ucapnya.

Turut Hadir, Bupati Lambar Parosil Mabsus, Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi Sik, Dandim 0442 LB Letkol kav Adri Nurcahyo, Ketua Bawaslu Lambar Iin Gusanto dan perwakilan Partai Politik. (Lem)

Leave a Comment