Pengurus Kesti TTKKDH Lamtim Dilantik

Pelantikan Pengurus DPD Kesti TTKKDH Lampung Timur

Harianmomentum.com--M Yusuf HR dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kebudayaan Seni Tari dan Silat (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Kesti TTKKDH Lampung Risman Hamid, Selasa (30-4-2019).

Selain Yusu HR, turut dilantik pada kesempatan itu sejumlah pengurus DPD Kesti TTKKDH Lamtim, antara lain:  Deli Sultoni sebagai wakil ketua dan Surya Hadi sebagai sekretaris. 

Dalam sambutanya Risman Hamid berharap kepengurusan DPD Kesti TTKKDH Lamtim dapat lebih maksimal melestarikan kesenian pencak silat di kabupaten setempat.

"Sejak abad 18 TTKKDH sudah cinta NKRI. Karenanya, Kesti TTKKDH Lamtim juga harus menjaga keutuhan NKRI dengan memaksimalkan upaya pelastarian kesenian pencak silat sebagai bagian dari budaya asli Indonesia," kata Risman Hamid.

Usai dilantik M.Yusuf HR menyatakan siap mengemban amanah melestarikan dan mengembangkan kesenian pencak silat di Kabupaten Lamtim. 

"Kami juga siap bermitra dengan pemerintah dalam membina mental generasi muda,"  kata  M.Yusuf HR yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Lamtim.

Staf Ahli Bupati Lamtim David Ariswandy berharap,kepengurusan DPD Kesti TTKKDH dapat mempererat kerja sama dengan pemerintah daerah dalam pengembangan dan peningkat prestasi olahraga pencak silat.

"Indonesia kaya akan seni bela diri, semoga keberadaan TTKKDH akan  meningkatkan perstasi olahraga pencak silat di Lampung Timur," kata David mewakili Bupati Lamtim Chusnunia. (rif)

Berikan Komentar