Pemkot Metro Pantau Harga Jelang Ramadan

Wali Kota Metro A Pairin meninjau pasar tradisional./Opie

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengantisipasi kenaikan harga daging menjelang bulan puasa 1440/2019 masehi ini agar tidak terlalu mahal dirasakan masyarakat.


Saat ini, harga daging sapi dibeberapa pasar di Kota Metro bervariasi yakni berkisar Rp115 ribu sampai Rp120 ribu.

 

"Nah harga daging ini yang perlu kita antisipasi. Karena biasanya nanti harganya pasti naiknya signifikan. Jadi walaupun harganya mahal, masyarakat masih bisa membeli," kata Pairin, usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Kopindo Kota Metro, Jumat (3-5-2019). 

 

Untuk mengantisipasi kenaikan harga daging dipasarkan, Pemkot Metro membentuk tim khusus memonitoring harga daging sehari sebelum puasa. 

 

"Nantinya hasil monitoring akan menjadi acuan untuk menentukan kebijakan terkait harga daging," ujarnya. 

 

Pairin menambahkan, pemerintah juga akan bekerjasama dengan Bulog Sub Divre Lampung Tengah untuk penyediaan daging, selain itu akan dibuat subsidi harga daging. 

 

"Kalau di Bulog harga dagingnya Rp95 ribu. Nanti bisa saja kita perbanyak pasokan daging supaya tidak signifikan, atau nanti bisa kita subsidi. Yang jelas akan kita upayakan masyarakat masih bisa menikmati daging," tambahnya.

 

Sementara, harga bawang putih di Kota Metro dalam satu minggu naik dua kali dari harga Rp55 ribu menjadi Rp60 ribu per kilogram. 

 

"Iya tadi kami melakukan monitoring harga bahan pokok menjelang ramadhan ini. Bahan pokok yang harganya naik saat ini hanya bawang putih lainya masih stabil," ungkapnya.(pie)

Berikan Komentar