Hanya Rp15 Miliar, Transaksi Lampung Fair Menurun

Tanggal 03 Mei 2019 - Laporan - 589 Views
Penutupan Lampung Fair 2019.

Harianmomentum.com--Transaksi ekonomi pada penyelenggaraan Lampung Fair 2019 hanya Rp15 miliar. Jumlah itu mengalami penurunan dibandingkan tahun 2018 yang menembus Rp18 miliar.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taufik Hidayat menyebutkan seluruh rangkaian Lampung Fair 2019 sejak 19 April hingga 3 Mei berlangsung lancar.

"Baik kegiatan yang ada di panggung utama, panggung mini atau di anjungan kabupaten/kota. Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar dan terkendali," kata Taufik saat menyampaikan laporan selaku ketua pelaksana.

Dia mengatakan jumlah pengunjung selama pelaksanaan Lampung Fair 2019 mencapai 250 ribu orang. Walau begitu transaksi mengalami penurunan jika dibanding 2018.

"Berdasarkan laporan, transaksi Lampung Fair hanya Rp15 miliar. Menurun dibanding dengan tahun lalu, karena faktor cuaca yang tiap sore hingga malam hujan," terangnya.

Meski demikian, dia menjelaskan kekurangan pada pelaksanaan Lampung Fair 2019 akan menjadi catatan untuk kegiatan serupa.

"Kami menyadari masih terdapat kekurangan. Hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk penyelenggaraan serupa," terangnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


DPRD dan Disnakertrans Lampung Selatan Bahas ...

MOMENTUM, Kalianda--Panitia Khusus Badan Anggaran DPRD Lampung Se ...


DPRD Lamsel Soroti Lampu PJU Rusak dan Lahan ...

MOMENTUM, Kalianda -- DPRD Lampung Selatan menyoroti lampu penera ...


DPRD Lampung Selatan Minta Dinas Koperasi Leb ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Koperasi dan UMKM Lampung Selatan menya ...


Pansus DPRD Lampung Selatan Usulkan Tarif Pot ...

MOMENTUM, Kalianda--Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com