Mantap, Pejabat Pemprov Lampung ke Malaysia

Tanggal 04 Mei 2019 - Laporan - 607 Views
Gubernur M Ridho Ficardo (kanan) bersama Pj Sekprov Hamartoni Ahadis dan Bupati Pringsewu Sujadi (kiri).

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung melakukan uji coba penerbangan internasional dari Bandar Udara (Bandara) Radin Inten II menuju Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (4-5-2019).

Penerbangan bernomor QG 5200 menggunakan pesawat Citilink A320 berkapasitas 180 penumpang, dengan waktu tempuh 1 jam 45 menit. Pesawat tersebut take off (berangkat) sekitar pukul 08.45 WIB.

Uji coba yang dipimpin Gubernur M Ridho Ficardo diikuti Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Hamartoni Ahadis, Bupati Pringsewu Sujadi.

Kemudian, Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni, General Manager (GM) Damri Suranto, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Lampung dan BUMN serta BUMD. Selain itu, sejumlah pejabat eselon II dan III di Pemprov Lampung ikut dalam uji coba tersebut.

Ridho menyampaikan awalnya uji coba penerbangan internasional akan mengambil rute ke Singapura. "Tapi justru lebih jauh, ke Malaysia. Tapi tidak masalah," ujar Ridho.

Dia menerangkan, penerbangan internasional perdana tersebut sangat penting dalam melakukan uji coba kesiapan sarana dan prasarana serta kru Bandara Internasional Radin Inten II.

"Penerbangan ini menjadi momentum bagi kemajuan Provinsi Lampung ke depannya. Mulai sekarang, masyarakat Lampung harus terbiasa dengan sistem internasional di Bandara Radin Inten II," tuturnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Waspada! Kasus DBD Terus Meningkat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Lam ...


DLH Metro Tunggul AMDAL TPAS Sistem Controlle ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro  me ...


Kuota Haji Lampung yang Tak Terisi Dialihkan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sisa kuota jemaah calon haji (JCH) Lampu ...


OTD Haji Tahun Ini Disepakati Rp4,9 Juta ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ongkos transit daerah (OTD) untuk jemaah ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com