SIWO PWI Lampung Segera Seleksi Atlet Porwanas

Ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto

Harianmomentum.com--Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, mulai melakukan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanasa) Tahun 2020.

Ketua SIWO PWI Lampung Edi Purwanto mengatakan sudah mendapat kepastian Porwanas 2020 akan dihelat di Provinsi Papua.

"Kabar kepastian Papua siap menggelar Porwanas 2020, didapat Bendahara SIWO PWI Lampung Hendri Maizon beberapa hari lalu dari SIWO PWI Pusat," kata Edi alias Don Peci pada harianmomentum.com, Sabtu (4-5-2019).

Terkait hal tersebut, lajut dia, SIWO PWI Lampung mulai melakukan persiapan. Sebagai langkah awal, SIWO PWI sudah mendata ulang atlet dan cabang olahraga yang akan diikutsertakan di Porwanas. 

"Hasil pendataan pengurus SIWO PWI Lampung, sudah mulai mengerucut pada beberapa cabang olahraga, antara lain:  atletik, biliar, bulutangkis, catur, futsal, tenis lapangan, tenis meja, dan bridge," terangnya.

Selain itu ada beberapa cabang non olahraga yang juga dipertandingkan dalam Porwanas mendatang: reportase olahraga, karya tulis olahraga dan foto olahraga.

"Kita juga mulai mendata kelengkapan administrasi untuk atlet, official dan manejer yang akan turun di Porwanas. Untuk atlet, salah satu syaratnya harus sudah memegang sertifikasi Uji Kompetensi Wartawan dan memiliki kartu anggota PWI yang masih berlaku," jelasnya.

Selanjutnya, usai Hari Raya Idul Fitri akan dilakukan seleksi atlet secara terbuka untuk beberapa cabor: catur, biliar dan tenis meja.

"Untuk futsal, bulutangkis dan tenis lapangan mungkin hanya seleksi internal, karena mayoritas atletnya tetap yang turun di Porwanas 2016. Kalau pun ada perekrutan, sifatnya untuk penambahan atlet saja," jelasnya.

Dia berharap, seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI kabupaten/kota dapat mempersiapkan diri untuk ikut seleksi atlet Porwanas PWI Lampung.

"Rekan-rekan dari PWI kabupaten/kota yang ingin ikut seleksi, bisa menghubungi pengurus SIWO di Sekretariat PWI Lampung,"imbaunya. (**)

Leave a Comment