Pengendara Berponsel Jadi Target Operasi Krakatau 2019

Tanggal 06 Mei 2019 - Laporan - 586 Views
Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019 di Mapolres Lamtim./Arif

Harianmomentum.com--Pengendara berponsel menjadi salah satu dari delapan prioritas Operasi Keselamatan Krakatau 2019. 

"Ada delapan prioritas yang di antaranya menggunakan ponsel saat berkendara, itu yang akan kita tertibkan," kata Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro usai apel gelar pasukan di halaman Makopolres Lamtim, Senin (6-5-2019).

Menurut dia, kegiatan ini pun dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan cipta kondisi pada bulan Suci Ramadan 1440 H serta pasca Pemilu serentak lalu.

"Kita ingin mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan," ujar Kapolres.

Dia menambahkan sesuai amanat UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kamsertibcarlantas).

"Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan publik," kata Kapolres.

Kasat Lantas Polres Lamtim AKP Rafli Yusuf Nugraha menambahkan kegiatan ini dilaksanakan selamat 14 hari terhitung 6 hingga 19 Mei 2019.

"Dalam operasi keselamatan 2019 ini diprioritaskan terhadap delapan priorotas pelanggaran lalu lintas di antaranya menggunakan ponsel saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikan dan menurukan penumpang dijalan tol, melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh Alkohol/miras/narkoba, pengemudi kendaraan di bawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya," pungkas dia.(rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com