Kembangkan Agrowisata, Pemkab Lamteng Gandeng Kagama

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan Ketua Kagama Provinsi Lampung Dr.Soeradi Soejarwo,

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menjalin kerja sama dengan pengurus daerah Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Provinsi Lampung.

Kerja sama bidang agrowisata berupa pengembagan Wisata Tanaman Sayur di Kampung Limanbenawi, Kecamatan Trimurjo itu dituangkan dalam nota kesepahaman/ momerandum of understanding (MoU).

Nota kesepahaman kerja sama tersebut ditandatangani langsung Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto dan Ketua Kagama Provinsi Lampung Dr.Soeradi Soejarwo, Kamis (2-5-2019).

Ketua Kagama Provinsi Lampung Dr.Soeradi Soejarwo mengatakan kerja sama bertujuan membantu Pemkan Lamteng dalam pengembangan program agrowisata, khusunya yang berbasis tanaman sayur.

"Kami akan berupaya maksimal menjadikan Kampung Limanbenawi sebagai lokasi agrowisata unggulan di Lampung Tengah,"  kata Soeradi.

Dia melanjutkan, selain merasakan sensasi menanam dan memtik tanaman sayur, wisatawan yang datang ke Kampung Limanbenawi juga dapat menikmati berbagai fasilitas lain, seperti: lokasi yang nyaman dan menarik untuk berswafoto/selfi.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan dan kerja sama Kagama dalam bidang pengembangan agrowisata di kabupaten setempat.

"Mudah-mudahan ke depan, Kagama tidak hanya mengembangkan potensi Kampung Limanbenawi, tapi juga potensi-potensi lain yang ada di Kabupaten Lampung Tengah," harapnya.

Turut hadir pada penandatanganan MoU tersebut, sejumlah pejabat Pemkab Lamteng: Asisiten I Setdakab Kusuma Riyadi, Kepala  Dinas Kominfo Sarjito dan Kepala Dinas Pariwisata Mardiana. (rls/red)

Leave a Comment